Ini Alasan Motor Yamaha YZF-R1 & R1M Tak Dijual ke Sembarang Orang

Ini Alasan Motor Yamaha YZF-R1 & R1M Tak Dijual ke Sembarang Orang

Metroterkini.com - Sepeda motor Yamaha all new YZF-R1 dan YZF-R1M diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Namun jatah 10 unit yang disediakan untuk pasar Indonesia sudah ludes terjual.
 
Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Yamaha di Indonesia,menegaskan, pihaknya tidak asal menjual motor YZF-R1 dan YZF-R1M ke sembarang orang.
 
"Kerena motor ini spesial, jadi kami harus ada kriteria, tidak sembarangan saja. Mereka harus bisa mengendarai motor dengan baik. Ini juga untuk safety pengendara. Mereka juga harus tahu karakter motor sport, karena ini bukan moge biasa," ungkap Masykur.
 
Lebih lanjut ia menambahkan, setelah pemilik mendapatkan unit, tidak serta merta YIMM melepas begitu saja.
 
Pelayanan khusus diberikan, yakni servis gratis selama tiga tahun atau 36 ribu kilometer berserta penggantian oli, filter oli, filter udara busi, aki, kanvas rem, dan lainnya. Lalu tiga tahun garansi dari Yamaha Indonesia, road assistance emergency service 24 jam penuh selama tiga tahun, bike care, pick up service, dan home service.
 
Yamaha, kata dia, juga akan melibatkan para pemilik motor tersebut dalam berbagai aktivitas, seperti touring, track day di Sirkuit Internasional Sentul, defensive riding motor CBU (completely built up), dan gathering.
 
Seperti diketahui, di Indonesia all new YZF-R1 dibanderol dengan harga Rp495 juta dan YZF-R1M Rp645 juta. Pasar Indonesia hanya mendapat jatah 10 unit dengan perincian masing-masing lima unit.[okz]

Berita Lainnya

Index