Tips Bersihkan Rumah dengan Bahan Makanan

Senin, 24 Agustus 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bahan makanan tak cuma bisa diolah menjadi berbagai santapan yang nikmat. Namun nyatanya, aneka makanan ini bisa digunakan untuk membantu Anda mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga dengan baik. 

Mengutip Cnn, ada beberapa bahan makanan yang bisa dipakai untuk memudahkan tugas Anda membersihkan rumah.

1. Lemon
Anda tak butuh pembersih beraroma lemon untuk membuat rumah wangi dan membersihkannya. Anda hanya butuh buah lemon. Dengan kandungan asamnya, potongan lemon bisa digunakan untuk membersihkan karak dan kotoran yang melekat erat di kompor. Lemon juga bisa membuat perangkat kuningan jadi berkilau. Namun yang harus dicatat, kuningan yang dimaksud adalah kuningan asli bukan lapisan kuningan. 

2. Soda
Minuman bersoda sangat nikmat diminum saat hari panas. Namun manfaat soda bukan hanya untuk menyegarkan tenggorokan saja. Air soda juga bisa membantu Anda untuk membersihkan karpet yang terkena noda. 

3. Cuka
Campurkan cuka dengan jus lemon, kini Anda punya pembersih sekaligus desinfektan untuk membersihkan permukaan kamar mandi. 

Sedangkan campuran baking soda dan cuka akan membantu Anda untuk membersihkan pipa ledeng yang mampat. 

4. Bawang
Usap panggangan Anda dengan sebutir bawang dan Anda bisa melihat panggangan Anda bersih sempurna dari kerak. Nyalakan pemanggang Anda dengan nyala tinggi, kemudian gunakan bawang panggang untuk mengusap panggangan.[cnn]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT