Pelaku Begal Motor Pekanbaru Berhasil Diringkus Polisi

Ahad, 23 Agustus 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Tim buru sergap Polsek Tampan Pekanbaru, Riau berhasil menangkap seorang begal yang sering merampas sepeda motor warga di Stadion Utama Riau. 

Tersangka adalah Adi Saputra (20), warga Perum Pinang Kencana, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Pria pengangguran ini berhasil diringkus oleh petugas di Jalan Suka Karya, Gg Rukun, Tampan, Jumat (21/08/15) malam lalu. 

"Tersangka sudah dua kali melakukan aksi perampasan motor di kawasan Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti. Selain menangkap yang bersangkutan, kita juga mengamankan barang bukti satu unit motor Honda Vario hitam," kata Kapolsek Tampan, AKP Ari S Wibowo, Minggu (23/08/15). 

Menurut Ari, tersangka juga tak sendirian dalam setiap melakukan aksi kejahatannya. Ia selalu ditemani oleh RD, rekannya yang saat ini masih menjadi DPO polisi. 

Modusnya, sambung Ari, tersangka berpura-pura minta tolong pada korbannya untuk mencari seseorang yang menabrak adiknya. Dari modus operandi itulah, korban yang masuk perangkap kemudian diajak berkeliling sampai akhirnya dibawa ke tempat sepi. 

"Tersangka sendiri berperan untuk mengancam korbannya, sedangkan RD (DPO) berperan membawa motor. Tersangka juga berhasil kita amankan berkat laporan salah satu korbannya, Rahmat Rapian (15). Sementara terhadap tersangka kita jerat dengan Pasal 365 KUHP, ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara," tegasnya.[**rtc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT