KKN UR dan MDI Pambang Pesisir Gelar Dialog Kebangsaan

KKN UR dan MDI Pambang Pesisir Gelar Dialog Kebangsaan

Metroterkini.com - Majelis Dakwah Islam Pambang Pesisir bekerja sama dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UR) menggelar dialog kebangsaan dengan tema 'Partisipasi Pemuda dalam Pembangunan' di SDN SDN 05 Desa Pambang Pesisir, Sabtu (22/8/15).

Dialog ini bersempena (berkaitan) dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 tahun ini.

Dialog yang berlangsung disalah satu ruang kelas SDN 05 itu, dibuka Penjabat Kepala Desa Pambang Pesisir Ahmad, diikuti ratusan peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, siswa, serta perangkat dan kelembagaan desa.

Dialog Kebangsaan ini juga didukung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkalis itu menghadirkan dua narasumber masing-masing Sekretaris KNPI Kabupaten Bengkalis Riza Zuhelmy dan Wira Sugiarto dari Dosen STAIN Bengkalis.

Ketua Penyelenggara kegiatan Muhammad Faisal mengatakan, dialog kebangsaan ini untuk menumbuhkan kesadaran bagi pemuda Pambang Pesisir agar lebih giat mengambil peran dalam pembangunan daerah khusus di Pambang Pesisir.

“Baik itu partisipasi dalam bidang pendidikan, ekonomi kerakyatan, serta kreatifitas- kreatifitas dibidang kepemudaan itu sendiri,”ungkapnya.

Faisal menambahkan, sebagai generasi penerus pembangunan pemuda harus mampu mengeluarkan segala potensi yang ada di dalam diri seorang pemuda.

“Kami sengaja menggandeng KNPI, karena KNPI juga punya program 'Go To Village' untuk membangkitkan semangat kepemuda, semangat membangun,” pungkasnya. [rdi]

Berita Lainnya

Index