Walikota Pekanbaru Buka Raker LPPTQ 2015

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru Firdaus, MT secara resmi membuka Rapat Kerja LPPTQ 2015 yang berlangsung di gedung Aula MDI Kota Pekanbaru, Sabtu (22/08). Agenda Raker yaitu mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja LPTQ  Kota Pekanbaru tahun 2015 serta merumuskan semua pokok pikiran semua cabang khusus mengahadapi MTQ mendatang.

Acara dibuka oleh Walikota Pekanbaru dan dihadiri Pengurus LPPTQ, Wakil Walikota Pekanbaru selaku Ketua Umum LPTQ Kota Pekanbaru, Ketua MDI Kota Pekanbaru, Kakandepag Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru menyebutkan LPTQ itu adalah suatu lembaga yang sangat strategis didalam membangun masyarakat madani yang dicintai, dan ini juga  tempat lokasi yang sangat strategis dalam membangun masyarakat madani karna ditempat inila sentaralnya. Pertama Kementerian Agamanya, Kedua MDI, Ketiga SKUB dan juga walikota mengatakan akan menmbahkan gedung baru guna untuk tempat kumpulan semua umat ujar Walikota.

Tujuan Rapat Kerja  LPPTQ adalah mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja LPTQ  Kota Pekanbaru tahun 2015.  Membahas dan menetapkan Program Kerja LPTQ Kota tahun 2015, serta merumuskan pokok pokok pikiran  untuk peningkatan semua cabang yang bernuansa islam pada, khususnya menghadapi MTQ masa yang akan datang.

Walikota Pekanbaru  memaparkan kepada peserta rapat LPTQ untuk bisa menerapkan kepada generasi muda untuk bisa cinta Alquran dan memaham isi kandungan dan makna Alquran. Berikutnya bagaimana agar bisa dan memberantas buta Alquran, dan bisa untuk meningkatkan hafis Alquran.

"Jangan sampai generasi muda saat ini kehilangan minat untuk memperdalam ilmu Alquran, apalagi sampai terkalahkan oleh perkembangan tekhnologi yang menjadi kecenderungan untuk menjadi kiblat mereka, terutama untuk hal hal yang tidak bermanfaat , sehingga mereka malas mempelajari Alquran," kata Walikota. [rls]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT