Kiat Sukses Juara Dunia Bulutangkis Mohammad Ahsan

Kiat Sukses Juara Dunia Bulutangkis Mohammad Ahsan

Metroterkini.com - Mohammad Ahsan kembali menorehkan prestasi juara dunia bulutangkis 2015 di nomor ganda putra ketika berpasangan dengan Hendra Setiawan di Istora Senayan Jakarta, baru-baru ini.

Gelar juara dunia tersebut adalah kali kedua diraih, setelah ia menggondol gelar juara dunia pertama dalam ajang BWF World Championship 2013 di Guangzhou, Tiongkok.

Atas prestasi itu, Mohammad Ahsan diganjar bonus uang tunai sebesar Rp 500 juta oleh Djarum Foundation Bakti Olahraga, institusi yang menaunginya selama ini.

Hadiah diserahkan oleh Presiden Direktur Djarum Foundation, Victor Rahmat Hartono di tengah acara peresmian GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah.

Perihal bonus, Ahsan mengaku tak pernah memikirkannya. “Berapa pun nominalnya, saya bersyukur atas apresiasi yang diberikan Djarum Foundation,” ujar Ahsan Sabtu (22/8).

Kepada para juniornya, pria yang bergabung dengan klub PB Djarum sejak 2007 ini ingin berbagi kiat sukses. Menurut Ahsan, kunci prestasi yang diraihnya berkat kegigihan latihan dan fokus dalam setiap pertandingan.

"Kalau sedang bertanding saya usahakan fokus mengumpulkan poin demi poin dan sebisa mungkin menghindari kesalahan. Menang kalah urusan belakangan, pokoknya lakukan yang terbaik dan selalu berpikir positif," tambahnya.

Tak kalah penting, setiap atlit bulutangkis harus bersungguh-sungguh menjalani kariernya, sehingga bisa berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

"Buat adik-adik, semangat latihan, jangan main-main. Dan kepada para orangtua juga harus mendukung penuh  anaknya yang ingin fokus menekuni bulutangkis," pungkasnya. [syah]

Berita Lainnya

Index