Alat Pemadam Kebakaran Praktis untuk Mobil

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tak hanya mobil-mobil anyar saja, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pengunjung juga dapat dengan mudah mencari aksesori untuk tunggangannya.

Selain aksesori untuk membuat tunggangan lebih ciamik, disini juga banyak produsen yang menjual alat-alat keselamatan, salah satunya adalah alat pemadam kebakaran. Salah satunya adalah Power X Fire Block yang menempati hall 1 ICE-BSD City.

Power X adalah alat pemadam api otomatis berbahan konversi gas padat yang bekerja tanpa menggunakan tekanan. Saat aktif, gas akan memproduksi sejumlah tekanan dengan kecepatan tinggi yang akan memadamkan api.

Cara penggunaannya cukup mudah. Menurut Ardi, salah satu sales man, Power X dapat diinstalasi di balik kap mesin, tepatnya di atas aki. Tetapi bisa juga di bagian mesin manapun karena ukurannya yang tidak terlalu besar. 

Ardi pun memperlihatkan bagaimana cara kerja alat ini melalui sebuah video. Dalam video tersebut, kap mesin dibakar setelah sebelumnya Powet X dipasangkan.

Saat api keluar, alat mulai bekerja. Power X langsung memuai mengeluarkan semacam gas berwarna putih. Selang beberapa detik, api pun langsung padam. "Hanya butuh 7 detik," ujar Ardi setelah memperlihatkan video tersebut.

Alat ini diklain merupakan alat yang pertama kali ada di Indonesia. Selain lebih efektif, zat yang terkandung di dalamnya tidak menghasilkan efek korosi sehingga tidak membuat mesin rusak. 

Adapun Power X khusus mobil ini memiliki kapasitas gas padat 4 liter dengan luas pemadaman 7 meter persegi. Dengan garansi 3 tahun, alat ini dibanderol dengan harga Rp 990 ribu. [lp6]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT