Pekanbaru Lakukan MOU dengan Dua Perusahaan Air Bersih

Pekanbaru Lakukan MOU dengan Dua Perusahaan Air Bersih

Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru H.Firdaus, MT menghadiri pertemuan singkat dengan dua perusahaan, Acuatico Air Indonesia (AAI), dan Encona Naara Abadi (ENA) PDAM Kota Pekanbaru dikediaman Walikota Pekanbaru yang dihadiri pejabat Kota Pekanbaru Asisten II, Dewan pengawas PDAM, dan Kabag Humas Kota Pekanbaru.

Dalam Pertemuan tersebut Direktur yang hadir dari PT Aquatiko Air Indonesia yaitu Mr.Chai Kam Cheong, Presiden Direktur PT. Encona Naara Abadi Mr. Ariel The Hin Han, dan direktur PDAM Kota Pekanbaru Mr. Kemas yusferi.

Walikota Pekanbaru H.Firdaus, MT mengucapkan terima kasih kepada Direktur Acuatico Air Indonesia dan Presiden Direktur PT Encona Nara Abadi, bisa menyempatkan untuk hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman  pengembangan air bersih dikediaman dinas Walikota Pekanbaru, Kamis malam.

Walikota Pekanbaru dalam keteranganya soal dua perusahaan yang tengah berkembang di Indonesia ini cukup signifikan, dan perusahaan tersebut dinamakan penghulu artinya membangun instalasi pengolaan air dan sampai menyediakannya manara air.

"Perusahaan ini bisa membeli air curah, dan mereka tidak akan melayani sampai kepada masyarakat tapi perusahan daerahlah yang akan membelinya. Maka hulunya ini jadi, dan hilirnya pun telah dibenahi, kalau airnya sudah ada dan bisa dialirkan kemasyarakat itu kita bayar," terang Firdaus.

Masih menurut Wako, kerja sama Ecuatico Encona Naraa Abadi ini untuk perusahaan hilir, dan dimulai dari jaringan pipa sampai kepada sambungan ke masyarakat sehingga nanti dalam kerja sama ini untuk mengawalinya melakukan study kelayakan supaya nanti kedepannya langkah pembangunan ini terencana dengan baik ketika program-program bisa terekstralasi.

"Kita tidak meragukannya lagi tentang pemberian air bersih kepada masyarakat Kota Pekanbaru karena perusahaan ini sudah sukses dan berkembang diberbagai daerah di Indonesia dalam pengelolaan air bersih seperti di kota Tangkerang, Jakarta, dan Kalimantan. Ini diharapkan bekerja sama dengan mereka tidak hanya pelayanan dalam jumlah tetapi juga dalam kuwalitas pelayanan," ujarnya.

Kedepanya harap Wako, di dalam pengembangan dan pengerjaan air bersih hendaknya dapat tersentralisasi dengan baik untuk kemajuan dan kemakmuran seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk menciptakan masyarakat yang madani. [**hms]

Berita Lainnya

Index