Proyek Peningkatan Taman Andam Dewi Bengkalis Dipertanyakan

Proyek Peningkatan Taman Andam Dewi Bengkalis Dipertanyakan

Metroterkini.com - Proyek peningkatan ruang terbuka hijau Taman Andam Dewi, Kecamatan Bengkalis di Dinas Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Bengkalis, dipertanyakan warga. Sebab, tahun lalu (Anggaran 2014) proyek serupa dengan anggaran Rp400 juga sudah dilaksanakan. Ternyata tahun ini proyek serupa di lokasi yang sama dilaksanakan lagi dengan anggaran Rp718 juta.

Proyek ini dikerjakan CV Tunjuk Satu Kontraktor dan konsultan pengawas CV. Hasta Kreasi Utama dengan waktu pelaksanaan 150 hari.

Indra Jaya salah seorang tokoh masyarakat, Kamis (20/8) di Bengkalis mempertanyakan proyek Dinas Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman.

Menurut Indra Jaya yang biasa disapa Pak De ini, proyek ini adalah proyek akal-akalan pejabat di Dinas Tata Kota. Sebab sebuah proyek atau program harus punya kajian jangka panjang. Jangan saban tahun proyeknya itu-itu saja.

"Dinas Tata Kota tak punya planning untuk pengembangan taman Andam Dewi," tegas pak De.

Sementara itu, Marta dari CV Tunjuk Satu Kontraktor ketika dikonfirmasi mengungkapkan, pekerjaan tahun anggaran 2015 senilai Rp718 juta lebih itu meliputi pemagaran leter L, jalan pembatas, air mancur mini, penimbunan serapan air dan parit cor.

Diakuinya tahun anggaran 2014 lalu, pengerjaan peningkatan Taman Andam Dewi juga dimenangkan perusahaanya. "Tahun lalu saya juga yang mengerjakan. Tahun ini masih saya," kata Marta.

Sementara itu, sebanyak 17 pedagang makanan yang berjualan di Taman Andam Dewi sudah disediakan tempat berdagang sementara di Pasar Ramadhan Sungai Bengkel.

"Untuk sementara kami dipindahkan ke Sungai Bengkel," kata Abas perwakilan pedagang.

Sementara itu, Kuasa Pengguna Angaran Proyek, Sugeng Santoso dan PPTK Guruh Tri Abdillah belum memperoleh jawaban karena handponenya tidak aktif. [rdi]

Berita Lainnya

Index