15 Karyawan PT. MUP Kritis dan Patah Kaki

Kamis, 20 Agustus 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Satu Unit Truck penganggkut karyawan Buruh Harian Lepas (BHL) PT. Mitra Unggul Pusaka (MUP) terbalik masuk selokan setingi 5 meter, pada Kamis (20/8/15) pagi. Kecelakaan kerja ini terjadi sekira pukul 08.00 Wib di sekitar Simpang Tengkorak, Desa Langgam, Pelalawan, Riau, tepatnya masuk lebih kurang 200 meter dari simpang Tengkorak.

Kondisi karyawan saat ini 1 orang kritis, Nuriyah (27), Ameria (42)  patah kaki bagian kanan. Menurut penuturan korban bahwa saat kejadian truk bermuatan 15 orang karyawan dan berisi pupuk. Saat truk menaiki tanjakan truk blong rem dan mengakibatkan truk terbalik.

"Kami dinaikkan mobil yang sarat muatan pupuk pak, ya itulah mobil ini tidak kuat bawa beban berat, apalagi truknya sudah tua," Jelas korban lainya.

Karyawan yang kritis saat ini dilarikan ke Rumah Sakit Evarina, sementara karyawan yang lain saat ini dirawat intensip di Rumah Sakit Amelia Medika, Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci. Sampai berita ini diturunkan pihak perusahaan PT. MUP belum ada yang memberikan informasi tentang kecelakaan kerja ini.

Menurut karyawan yang sudah bekerja puluhan tahun ini, dia mengaku ketakutan untuk pembayaran perobatan karena belum terdaftar di BPJS kesehatan dan BPJS tenaga kerja, salah seorang buruh panen ini masih keladang karena sedang hamil.

"Mudah - mudahan potong gaji saya oleh perusahaan tidak banyak untuk biaya perobatan ini," Jelasnya. [Bas)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT