Kontainer Di Sulap Menjadi Pos Keamanan Polisi

Rabu, 19 Agustus 2015 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bekas Countainer di resmikan sebagai Pos Portable Polisi yang di bangun di ruas jalan by pass kawasan menuju Bandara Internasional Lombok (BIL) resmi beroperasi Rabu (19/08). 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Nurodin, pos portable yang di bangun di Loteng sebanyak dua unit bantuan dari pihak ketiga yaitu BRI Cabang Praya dan dealer sepeda motor. Pos ini di harapkan sebagai Pos penjagaan aparat Kepolisian, dalam memberi kenyamanan lalu lintas bagi seluruh warga yang melintasi jalur by pass menuju Bandara. 

Sedangkan pos yang sama yakni, pos di wilayah Belongsong di harapkan guna menjaga wilayah Pariwisata dari gangguan keamanan. 

"Semua Pos Portable, tetap di manfaatkan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat guna menyongsong Lombok Tengah sebagai destinasi Pariwisata," katanya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata NTB. HL. Faozan, mengatakan pembuatan beberapa pos keamanan di wilayah Loteng sebagai wujud kepedulian Polisi terhadap kemajuan Pariwisata di daerah ini. " Ada sebelas kawasan destinasi wisata tersebar di NTB, yang harus mendapatkan perhatian dari pihak keamanan," katanya. 

Kapolda NTB, Umar Septono, mengatakan rentetan kejadian selama ini menelan korban WNA dalam beberapa bulan terakhir sebanyak 17 kali  kejadian, dan di laporkan kepada aparat Kepolisian. Sebagian besar TKP ini terjadi di wilayah yang masih sepi atau rawan. "Menset masyarakat harus di bangun untuk menjaga keamanan WNA sebagai salah satu aset daerah," pintanya. 

Dari kejadian yang ada lanjutnya, ada 7 kejadian yang terungkap dengan 10 orang tersangka dengan beberapa barang bukti seperti camera, laptop dan sepeda motor. Rentetan kejadian yang menimpa WNA ini menjadi atensi khusus untuk di laksanakan pengejaran terhadap para pelaku. 

" Ini atensi khusus bagi kita semua, karena kejadian yang menimpa WNA mendapat sorotan dari dari beberapa negara," ungkapnya. [LS]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT