Selokan Tertutup Sampah, Jalan Sedar Kebanjiran

Selasa, 18 Agustus 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pelaksana Tugas ( Plt) Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Riau Drs.H.Surya Arfan meninnjau banjir di Jalan Sedar Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko. Penyebab banjir selama ini akibat selokan yang ada disekitar Jalan Sadar ditutup oleh warga sekitar.

Dalam peninjauanya,Plt.Sekda didampingi Asisten III Bidang Kesra H. Ali Aspar, Sekretaris Dinas Kebersihan, Iwan Kurnia, Sekretaris Camat Bangko, Rijalul Fikri, Lurah Bagan Kota dan beberapa petugas Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pasar dan warga sekitar Jalan Sedar.

Plt.Sekda Kepada wartawan usai meninjau mengatakan,bahwa dirinya meninjau kelokasi tersebut atas intruksi Bupati.karena warga sekitar jalan sedar melapor ke bupati bahwa jalan tersebut baik hujan maupun tidak hujan tetap banjir.

"Setelah kita telusuri ada beberapa penyebab mengapa jalan tersebut banjir karena parit tersumbat dan ditutup. Itulah penyebabnya jalan ini kebanjiran. Masyarakat sendiri ada yang menambah dapur dan teras, itulah penyebabnya," terang Plt.Sekda

Sekda menambahkan, masyarakat membuang sampah didalam selokan, jadi terjadilah banjir. Setelah dicek, dilapangan waktu membuat gorong-gorong hanya ada paralon 4 inci.

Surya menghimbau kepada para pengusaha dan masyarakat agar menjaga dan tidak membuang sampai didalam selokan agar tak terjadi penyumbatan."Kalau ingin merubah jangan sampai banjir, jagalah dan jangan buang sampah sembarangan.jika itu dilakukan pasti Kota Bagansiapiapi lebih bagus lagi," pungkas mantan Kadisdik Rohil ini. [tris]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT