Sudah 38 Jenazah Korban Pesawat Trigana Ditemukan

Selasa, 18 Agustus 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Tim SAR telah menemukan sebanyak 38 jenazah penumpang pesawat Trigana Air yang jatuh sekitar Oksibil, Papua.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata mengatakan, informasi terakhir, Selasa (18/8/15) posisi pukul 11.00 LT atau 09.00 wib telah ditemukan 38 jenazah.

"Jenazah tersebut terdiri dari 37 dewasa dan 1 anak-anak,"k ata Barata, Selasa (18/8/15).

Menuruutnya, saat ini jenazah masih belum bisa dievakuasi, karena kondisi alam yang belum kemungkinan. Meski demikian, tim SAR terus berusaha memindahkan jenazah penumpang Trigana jenis ATR 42 itu ke kota daerah terdekat.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya FH Bambang Sulistyo menyatakan hingga pukul 11.05 WIT tim penyelamat sudah menemukan jenazah korban kecelakaan pesawat Trigana Air.

"Informasi terkini, telah ditemukan tim SAR dan masyarakat, dalam keadaan utuh dan terbakar," katanya di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa.

Jenazah korban yang sudah ditemukan selanjutnya akan dievakuasi ke Jayapura. Jenazah korban akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Distrik Abepura, Kota Jayapura untuk diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identifications (DVI).

"Tim SAR disana sedang menyiapkan segala sesuatu untuk proses evakuasi ke Jayapura. Kami juga telah telah menyiapkan RS Bhayangkara untuk digelarnya proses identifikasi ke-20 korban itu," katanya.

"Kita juga siapkan tim DVI di Jayapura proses identifikasi. Semoga evakuasi hari ini berjalan aman dan lancar," katanya. [**din]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT