TM Semakin Mengental di Tengah Masyarakat

Senin, 17 Agustus 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Sejak Drs H Tengku Mukhtaruddin resmi mendaftarkan diri yang berpasangan dengan Hj Aminah, simpatik masyarakat mulai mengental. Pasalnya, bahwa putra asli Kabupaten Indragiri Hulu mantan Bupati Kepulauan Anambas itu, dinilai mantap menjadi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Gerindra itu.

Banyak kalangan yang merasa heran, kenapa Tengku Mukhtaruddin memilih seorang perempuan seperti Hj Aminah menjadi bakal calon wakilnya lima tahun ke depan, dimana H Tengku Mukhtaruddin adalah putra asli Inhu kelahiran Peranap. Sebagai seorang birokrat murni yang bekerja mulai menjadi pengantar surat hingga menandatangani surat, dan berbekal segudang pengalaman menjadi pejabat bahkan Bupati di Kepulauan Anambas, ia mempunyai mimpi ingin mensejahterakan masayarakat dan membangun kampungnya sendiri menjadi lebih baik.

Artinya, sebagai seorang birokrat memang ahli dalam membangun daerah, namun untuk mewujudkan niatnya mensejahterakan masyarakat harus mencari sosok figur yang memiliki ketulusan membantu dan peduli terhadap masyarakat.

Demikian dengan Hj Aminah, nama ini sudah sejak lama dikenal di Inhu terlebih kaum perempuan sebagai orang yang loyal terhadap masyarakat. Ia juga diketahui adalah seorang perempuan yang selalu mengangkat marwah dan derajat kaum perempuan dengan tidak keluar dari kodratnya sebagai seorang perempuan.

“Yang mana ketulusan membantu masyarakat ia sempat terpilih menjadi anggota DPRD Inhu periode 2009 – 2014 lalu. Bahkan setelah ia tidak menjadi anggota dewan pun masih tetap membantu masyarakat kurang mampu. Inilah yang menjadi pertimbangan akan condong saya memilih Hj Aminah untuk mewujudkan niat membangun Kabupaten Inhu menjadi lebih baik," ujar Hutabarat, warga Belilas Kecamatan Seberida Luhut  kepada wartawan, Senin,(17/8).

Selain untuk membangun Inhu menjadi lebih baik, Tengku Mukhtaruddin juga bertekad akan mengangkat kembali marwah di daerah, sesuai dengan visinya yang maju, mandiri, bermarwah, berbudaya dan agamis.

Tengku Mukhtaruddin menganggap Hj Aminah adalah pasangan yang sesuai dengan visi dan misi yang dibangunnya. Sebab, Hj Aminah adalah seorang wanita yang selalu memberi motivasi kepada masyarakat agar berpikiran maju, membantu modal usaha bagi masyarakat kurang mampu agar mandiri yang tujuannya untuk mengangkat marwah dan derajat masyarakat tersebut. Ini juga sebabnya pasangan H Tengku Mukhtaruddin - Hj Aminah mencetuskan motto "Menjunjung Marwah Membangun Negeri" [setia]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT