Banyak Habiskan APBD, Pemda Rohil Tetap Pertahan IPDN

Senin, 17 Agustus 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau menegaskan akan mengupayakan dan mempertahankan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) di Kabupaten Rohil. Kampus tersebut selama ini telah dibangun di Ujung Tanjung Rokan Hilir, Riau.

Wacana pemindahan tersebut akhir-akhir ini muncul karena rencananya IPDN Kampus Riau akan dipindahkan ke Kampar atau Kota Pekanbaru. Namun Pemkab Rokan Hilir akan mempertahankan rencana tersebut, karena selama ini Pemkab telah menghabiskan anggaran dari APBD yang tidak sedikit untuk kampus IPDN Riau di Ujung Tanjung. 

" Pemkab akan mengupayakan IPDN tetap berada di Rohil karena dana sudah banyak dikeluar. Jadi kita akan tetap mempertahankannya karena sarananya sudah dilengkap oleh Pemkab Rohil," kata Wabup Rohil Erianda kepada wartawan di Mess Pemda, Jalan Perwira, Minggu (16/08/15).

Dirinya berharap kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Cahyo Kumolo untuk turun langsung ke Ujung Tanjung (Kampus IPDN, red).Dirinya juga meminta kepada Mendagri jangan hanya mendengar penjelasan satu pihak.

"Coba turun langsung ke lapangan. Mendagri jangan mendengar satu pihak, kalau Mendagri dulu turun di kesini melihat langsung baru bisa menilai layak atau tidaknya IPDN berada di Rohil," ujar Wabup.

Erianda juga menyebutkan, jika IPDN pindah dari Rohil, SPN dan Kantor Kodim yang sudah di bangun pasti akan ikut pindah.

"Ada pihak yang takut, jika IPDN tetap di Rohil, disini akan jadi Provinsi," sebut Erianda. [tris]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT