Kepala Basarnas: Semua Informasi Terkait Trigana Air Ditelusuri Besok

Ahad, 16 Agustus 2015 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Hendry Bambang Soelistyo mengatakan sudah mendapat laporan dari warga setempat. Warga tersebut sempat melihat Pesawat Trigana Air Service yang hilang kontak di sekitar Distrik Obibak, Jayapura, Papua.

"Ada warga setempat yang melihat pesawat ini terakhir di Pegunungan Bintang (Jayapura, Papua)," ujar Soelistyo kepada Okezone di Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Dikatakan Soelistyo, aduan-aduan sampai saat ini masih ditampung dan baru akan ditelusuri pada esok hari. Pasalnya kata, dia tidak mungkin dilakukan pencarian pada malam hari.

"Sesuai prosedur semua informasi kami kumpulkan dulu, dan baru kami cari besok pagi sekali dengan bantuan dari SAR Papua dan tim dari Trigana," paparnya.

Sekedar informasi, Pesawat Trigana Air Service hilang kontak pukul 14.55 WIT. Pesawat jenis ATR Trigana 42 yang hilang kontak tersebut memiliki nomor penerbangan IL 267.

Pesawat dari Jayapura tujuan Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang harusnya ditempuh dengan waktu 55 menit. Namun hingga sore belum tiba di Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang

Pesawat yang membawa 49 penumpang tersebut dengan pilot kapten Hasanudin, kopilot Aryadin, mekanik Mario serta pramugari Ika dan Dita, diperkirakan hilang saat berada di Distrik Obibak. Ke-49 penumpang yang dibawa Trigana AIR IL 267 itu terdiri dari 44 dewasa, 2 bayi serta 3 anak-anak.[okz]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT