Pesona Alam Pulau Lombok, Surganya Para Wisatawan

Kamis, 13 Agustus 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Keindahan pesona alam beserta lokasi wisata nan eksotis di Lombok, Nusa Tenggara Barat banyak menawarkan karakter wisata yang unik dan sangat berkesan. Wisata Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di Nusantara yang bahkan sudah dikenal seantero dunia.

Membicarakan Pulau Lombok, dalam benak wisatawan pasti yang ada hanyalah sebuah nama Gili Trawangan yang sudah sangat terkenal keindahannya sampai seluruh belahan dunia.

Lewat sosial media maupun di berbagai acara traveling yang disiarkan oleh hampir seluruh stasiun televisi di Indonesia, kita sering melihat dan mendengar keindahan Gili Trawangan. Padahal sebenarnya banyak sekali destinasi wisata di Pulau Lombok yang layak untuk dikunjungi.

Gili Trawangan dikenal dengan sebutan Kampung Bule karena sebagian besar penduduk Gili adalah Wisatawan Mancanegara alias bule yang liburan ke Pulau Lombok. Sehingga jangan heran jika suasananya seperti berada di Kepulauan Hawaii. 

Tim lepas Motion Radio FM 975 Jakarta bersama Tx Travel melakukan perjalanan wisata ke Lombok sejak 7-9 Agustus 2015 membawa sejuta cerita menarik untuk dibagikan kepada pembaca dan masyarakat.

"Beruntung  cuaca yang  cerah berawan dengan arus laut yang lumayan kencang, peserta tour bisa menyeberang dan menikmati indahnya Gili Trawangan nan eksotis cukup dengan kapal boat selama 30 menit," ujar Vero, Senin (10/8/15).

Pedasnya dan nikmatnya Ayam Taliwang memberikan kesan tersendiri bagi para tamu saat sampai di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Gili Trawangan merupakan salah satu dari tiga gili yang saling berdekatan dan menjadi primadona di Pulau Lombok, yang meliputi Gili Air, Gili Meno dan paling eksotis adalah Gili Trawangan. Pasir putih, air laut berwarna gradasi hijau dan biru serta pemandangan alamnya yang sangat indah.

Menjelajahi Gili Trawangan dengan menggunakan sepeda menjadi pilihan yang menyenangkan daripada menggunakan Cidomo (alat transportasi di Gili Trawangan). Menyenangkan, karena bisa menikmati panorama juga sekaligus berolah raga.

"Tidak ada kendaraan bermesin di pulau ini sehingga bersepeda lebih menarik karena bisa menjelajah sepanjang Gili Trawangan sambil berolahraga," tambah Vero.

Namun untuk mencari makanan khas Lombok di Gili Trawangan agaklah sulit, karena pengelola wisata lebih menyiapkan makanan Western seperti pasta, pizza karena banyaknya wisatawan asing yang ada di pulau ini. Begitu banyak destinasi wisata berlibur di Lombok, seperti wisata pantai, gunung, wisata religi, wisata sejarah peninggalan kerajaan di masa lampau.[kompas]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT