Ade Muhamad Nur : Suanggi Film Horor Tiga Generasi

Rabu, 12 Agustus 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Proses syuting film layar lebar berlatar budaya Indonesia Timur berjudul Suanggi sudah hampir selesai. 

“Sudah selesai 90 persen. Insya Allah akhir tahun ini bisa rilis di bioskop,” ujar Produser Film Suanggi, Ade Muhamad Nur di sela-sela syuting di kawasan Depok, Selasa (11/8) malam.

Untuk menghasilkan suasana yang mirip dengan aslinya, pria kelahiran Tidore Maluku Utara ini sengaja mengambil seting lokasi syuting di Jakarta dan Tidore.

“Lima puluh persen di Jakarta, sisanya di Tidore, karena Film Suanggi itu bagian dari mistis yang hingga kini masih dipercaya masyarakat di sana (Indonesia Timur),” lanjutnya.

Menariknya, dalam film yang disutradari Amir Gumay itu Ade Muhamad Nur sengaja memadukan aktor dan aktris tiga generasi. Mulai Yati Surachman, Dolly Martin, Five Vi, Baby Sexyola, Sule Folasimo hingga Rio Pratama.

Menurut pria yang juga tokoh pemuda Maluku Utara ini, film mistis besutan Putra Tidore Produksi tersebut diangkat ke layar lebar berdasarkan kisah nyata.

“Suanggi itu sebuah aliran ilmu hitam di Indonesia Timur. Jadi itu nyata dan ada disana. Nah, kini kisahnya kita angkat ke sebuah film,” jelasnya.

Ade menambahkan, Suanggi bukan sekadar film horor biasa. “Lebih tepatnya teror horor. Jadi kita angkat lebih kepada sisi mistis dan kepercayaannya. Kalau di Jawa, Suanggi itu semacam ilmu santet,” sambung Ade.

Lewat Film Suanggi Ade Muhamad Nur berharap bisa ikut mengangkat nama Indonesia Timur, khususnya Tidore Maluku Utara. “Nantinya di film ini juga kita selipkan tentang budaya dan keindahan Tidore,” tutupnya.

Suanggi berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan penelitian budaya di Indonesia Timur. Di tengah-tengah penelitian, mereka mendapat teror Suanggi. Satu persatu korban pun berjatuhan. [syah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT