Bupati Lombok Tengah Kukuhkan Pamswakarsa

Selasa, 11 Agustus 2015 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Maraknya  gangguan Kamtibmas belakangan di wilayah Lombok Tengah NTB, membuat sejumlah desa secara sukarela membangun pos keamanan. Seni (10/8) bupati setempat. H Muh Suhaili,FT, meresmikan berdirinya Pamswakrsa Desa Kabul. Kecamatan Praya Barat Daya.

Kepala desa kabul ,Usman Gafar yang juga inisiator Pamswakarsa Jaga Desa  mengatakan Keberadaan Pam Swakarsa  yang berpusat di desa Kabul membuat semua warga menjadi lebih nyaman.
Selain memiliki ribuan anggota, Pamswakarsa ini  telah menjadi bagian dari pemerintah Desa Kabul dalam menjaga keamanan.

"Anggota PAM Swakarsa jaga desa yang berpusat di desa kabul memiliki  lebih dari 3 ribu anggota yang berasal dari sejumlah desa di  Prabarda seperti desa Montong Sapah, desa pandan Indah dan Desa Batu jangkih," ujarnya.

Pada kesempatan itu,pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lombok Tengah yang secara resmi mengkuhkan Pamswakarsa Jaga Desa.

Sejauh ini keberadaan PAM Swakarsa Jaga Desa membuat warga,khusunya Desa Kabul merasa nyaman.

Fatah 42 tahun salah satu pemilik ternak kerbau di desa kabul mengatakan kebaradaan Pam Swakarsa Jaga Desa membuat ia dan warga laninya merasa nyaman menunggu ternak saat malam hari. Dalam satu terakhir setau saya sudah tidak ada lagi pencurian ternak di wilayah desa kabul.

Hal senada juga dikatakan, Muhammad 46 tahun salah warga desa Pamndan Indah yang telah masuk menjadi anggota Pam swakarsa Jaga Desa .

Sholeh mengaku tidak lagi khawatir untuk menaruh sepeda motornya di luar rumah.

Peran Pam Swakarsa dalam menjaga keamanan warga sangat di butuhkan,’’ kami berharap keamanan seperti ini terus terjaga dan PAM Swakarsa Jaga desa Tetap solid dengan tetap berkoordinasi dengan perintah desa maupun aparat kepolisian,’’ ujarnya. [LS]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT