227 Calon Haji Rohul Riau Tergabung Kloter 2

Selasa, 11 Agustus 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu menyatakan 227 orang calon jamaah haji (calhaj) asal daerah itu tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 Provinsi Riau dan berangkat ke tanah suci pada 26 Agustus 2015.

"Calhaj Rokan Hulu (Rohul) tergabung kloter 2 dan berangkat dari Pasir Pangaraian ke Batam 25 Agustus 2015. Sehari kemudian atau tanggal 26 Agustus "take off" dari Batam menuju Madinah pukul 10.30 WIB," kata Kepala Kantor Kemenag Rohul, Ahmad Supardi Hasibuan di Pekanbaru, Selasa.

Hal itu dikatakan Hasibuan berdasarkan hasil rapat di Kanwil Kemenag Provinsi Riau pada Senin (10/8), bahwa 227 orang Calhaj Rohul bergabung dengan 216 orang Calhaj Kabupaten Bengkalis, sehingga total berjumlah 443 orang dan ditambah 5 orang petugas haji.

Menurut dia, dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Indonesia menuju Bandara Internasional Prince Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines nomor penerbangan 5226.

Sehari sebelumnya, 227 orang Calhaj Rohul berangkat dari Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian menuju Batam dengan menggunakan maskapai Wings Air atau anak usaha Lion Group berjenis ATR 72-600 memiliki kapasitas 62 kursi.

"Berangkat menuju Batam dengan empat kali penerbangan, sedangkan daftar penerbangan dapat dilihat pada Kemenag Rohul," katanya.

Kemenag Provinsi Riau sehari sebelumnya menyebut kelompok terbang perdana asal provinsi tersebut untuk embarkasi Batam, Kepulauan Riau bertolak dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada 25 Agustus 2015.

"Untuk kloter pertama akan diberangkatkan ke Batam pada 24 Agustus dan berangkat lansung ke Madinah tanggal 25 Agustus" kata Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Muhammad A Azis.

Menurut dia, kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan kloter berikut hingga terakhir pada tanggal 2 September 2015 karena pihaknya telah membagi sembilan kelompok terbang dan satu kloter berjumlah 445 orang.

Pihaknya mengaku belum bisa menentukan calon jemaah haji yang tergabung dalam kloter satu hingga sembilan karena Kanwil Kemenag Riau masih menunggu pemenuhan kuota dari masing-masing kabupaten/kota.

"Belum bisa kita tentukan karena kuota kita masih kurang dan ini yang sedang kita bahas. Kami masih tunggu finalisasi jumlah jemaah kabupaten/kota paling lambat hari ini (Senin, red)," katanya. [Adv-Hms]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT