OS Cyanogen Laris Digunakan Ketimbang BlackBerry

OS Cyanogen Laris Digunakan Ketimbang BlackBerry

Metroterkini.com - Menurunnya penjualan Windows Phone dan BlackBerry di pasaran, otomatis angka pengguna sistem operasi berbasis keduanya pun ikut menurun. Bahkan baru-baru ini Insinyur software Cyanogen, Adnan Begovic, mengklaim, jika pengguna OS turunan Android tersebut lebih banyak ketimbang pengguna Windows Phone dan BlackBerry yang digabungkan.

Dilansir Okezone, Senin (10/8/2015), pernyataan Begovic itu dinilai tidak masuk akal mengingat saat ini OS Cyanogen tercatat digunakan 50 juta pengguna. Kebanyakan pengguna OS tersebut berada di India karena smartphone lokal Micromax menjalankan sistem operasi tersebut.

Fakta lainnya yang diungkapkan Microsoft, jika Windows Phone digunakan sekira 70 juta pengguna pada kuartal kedua 2015. Pernyataan insinyur Cyanogen itu memang tak sepenuhnya salah karena mungkin benar pengguna OS Cyanogen lebih banyak ketimbang BlackBerry, yang hanya mendapat 0,3 persen dari pasar. Namun lain halnya dengan Windows Phone yang memiliki 2,7 persen dan penjualannya yang terus tumbuh.

Cynogen tampaknya mulai membangun statement karena melihat pertumbuhan pasar yang terus bergerak. Ke depannya, pengguna OS Cyanogen diperkirakan akan melampaui Windows Phone dan BlackBerry, namun tetap saja untuk saat ini Cyanogen masih menempati posisi ketiga OS dengan pengguna terbanyak.

Kemitraan dengan vendor China mungkin akan mendorong bertambahnya pengguna sistem operasi Cyanogen. Rumornya Xiaomi, Huawei, atau Lenovo akan meningkatkan penggunaan OS Cyanogen di wilayah China.[oze]

Berita Lainnya

Index