Ini Tiga Agenda Penjabat Bupati, Ahmadsyah Harofie

Senin, 10 Agustus 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pejabat Bupati Bengkalis, H Ahmad Syah Harofie berjanji akan melaksanakan tiga agenda. 

Ketiga agenda itu adalah menfasilitasi penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang, menjaga netralitas seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam Pilkada dan memerintahkan seluruh PNS dan honorer mensosialisasikan arti penting pesta demokrasi (Pilkada).

Agenda ini disampaikan Ahmad Syah Harofie saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (10/8/2015).

Menurut Ahmad Syah Harofie yang juga menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini,  seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk ambil bagian secara aktif mensosialisasikan  tersebut bagi keberlanjutan pembangunan di daerah ini kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan tetap mengedepankan sikap netralitas atau tidak memihak kepada salah satu pasangan calon, seluruh ASN dan tenaga honorer di daerah ini, harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pengetahuan, penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat arti penting partisipasi aktif mereka dalam menyukseskan seluruh tahapan Pemilukada tersebut,” tegas Ahmad Syah.

Apel yang dilaksanakan bersamaan dengan puncak peringatan Hari Jadi ke-58 Provinsi Riau tingkat Kabupaten Bengkalis itu, Ahmad Syah Harofie mengingatkan seluruh ASN dan tenaga honorer di daerah ini juga harus dan dapat menjadi tauladan bagi masyarakat dalam menciptakan situasi dan kondisi aman, damai, tertib dan kondusif.

“Baik selama proses atau tahapan Pemilukada tersebut berlangsung, maupun pasca terpilih dan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis defenitif hasil pesta demokrasi tersebut,” imbuh Ahmad Syah.

Di bagian lain, Ahmad juga mengingatkan, dalam mensosialisasikan Pilkadfa seluruh ASN dan tenaga honorer Pemkab Bengkalis tidak boleh mengajak atau mempengaruhi masyarakat agar memilih salah satu pasangan calon.   

Selain anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Sekretaris Daerah H Burhanuddin, seluruh pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis hadir pada apel perdana yang dipimpin Ahmad Syah pasca dilantik sebagai Pj Bupati Bengkalis oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru pada Rabu (5/8/15) lalu. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT