Manager Arsenal Ingin Semua Pemain Bisa Cetak Gol

Ahad, 09 Agustus 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger tampaknya sudah tak terlalu memusingkan mencari penyerang baru pada bursa transfer awal musim ini. Wenger justru menuntut seluruh pemainnya dari berbagai lini untuk bisa mencetak gol.

The Gunners tampil apik sepanjang pramusim setelah mampu mencetak 14 gol hanya dalam empat pertandingan. Penampilan ciamik itu juga membuat Arsenal berhak membawa pulang tiga trofi yaitu Barclays Asia Throphy, Emirates Cup, dan Community Shield usai menundukkan Chelsea dengan skor akhir 1-0 di Stadion Wembley.

Kini jelang melakoni laga perdana melawan West Ham United di Stadion Emirates, Minggu (9/9/2015) malam WIB, Wenger menegaskan anak asuhnya bisa mengulang performa baik tersebut.

"Ketika kami maju ke depan kami melihat kalau kami bisa mencetak gol. Kami sangat mendominasi di babak kedua ketika melawan Chelsea, tapi setiap kami melewati setengah lapangan itu memungkinkan kami untuk mencetak gol," kata Wenger seperti dikutip laman resmi.

"Kami harus mengembangkan kolektif pertandingan. Saya pikir kami harus mengurangi bergantung pada satu orang dan berusaha untuk membuat para pemain lain mencetak gol," ujarnya.

Tak hanya itu, Wenger juga memberikan sedikit prediksinya soal pemain lini serang yang ia miliki. Wenger menjelaskan kalau dirinya menaruh harapan besar kepada Olivier Giroud dan Theo Walcott untuk mendulang gol.

"Saya bingung kenapa pemain seperti Alex oxlade-Chamberlain kesulitan mencetak 10 gol atau lebih. Alexis bisa mencetak gol dan Mesut Ozil memperbaiki target musim ini dengan pencapaian 10 gol. Giroud tak akan jauh dari 20 gol. Walcott juga saya rasa sama baiknya. Lima pemain yang bermain di belakang striker selalu Anda harapkan untuk mencetak gol," Wenger menutup. [bola]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT