Listrik Mati Mendadak, Warga Kesalkan PLN Bagansiapiapi

Listrik Mati Mendadak, Warga Kesalkan PLN Bagansiapiapi

Metroterkini.com - Beberapa hari ini, masyarakat Bagansiapiapi, mengeluh dan kembali dibuat kesal, pasalnya aliran listrik pelanggan mati dengan tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan dan pengumuman dari pihak PLN.

"Parah PLN ini, tak siang tak malam, lampu terus mati. Entah apa penyebabnya tidak diberitahu ke pelanggan. Parahnya lagi, lampu mati saat umat muslim akan melaksanakan sholat Magrib dan Subuh," ungkap Riki, salah satu warga Bagan Punak, Sabtu (08/08/15) sore, saat aliran listrik kembali padam.

Riki juga berharap kepada PLN Rayon Bagansiapiapi untuk menjelaskan kepada masyarakat penyebab aliran listrik sering padam dan sampai kapan aliran listrik mati dengan tiba-tiba.

"Jelaskanlah kepada kami, apa penyebab lampu sering mati. Apakah mesinnya rusak, cuaca kurang bagus. Jika memang mesin rusak dan mau memperbaikinya, konfirmasilah jika lampu dimatikan. PLN tidak memberi pengumuman sehingga kami tidak kesal seperti ini. PLN jangan seenaknya saja," pungkasnya.

Kepala PLN Rayon Bagansiapiapi Andi Arif yang konfirmasi menjelaskan, bahwa dalam tiga hari ini memang banyak gangguan. Gangguannya seperti pohon timpa jaringan dan gangguan dari sistem Wilayah Sumatera.

"Maaf pak, dalam 3 hari ini memang banyak gangguan, Rabu dini hari ada pohon menimpa jaringan di Duri dari pukul 10.00 WIB dan listrik baru menyala Kamis kemarin sore. Sehingga ada gangguan jaringan interkoneksi sistem Sumatra sehingga suplay dari Duri dipadamkan," jelasnya.

Tambahnya, banyak pelepah sawit yang menyentuh jaringan listrik dan hal itu sudah diupayakan agar pemilik pohon memopotong atau menebang sawitnya. "Rencananya besok pemilik sawit bersedia memotong atau di tebang sawit yang berada dekat jaringan PLN," katanya. [tris]

Berita Lainnya

Index