Hacker Membuat Google & Samsung Upgrade Sistim Keamanan Berkala

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com -  Akibat serangan yang dilancarkan oleh para hacker terhadap para pengguna Android, Google mengatakan akan memperbarui sistem keamanan setiap bulan. Update ini akan dilakukan pada setiap perangkat Nexus.

Perangkat Nexus yang akan mendapatkan update keamanan setiap bulan yakni Nexus 4, Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7, Nexus 9, Nexus 10, dan Nexus Player.

Pembaruan akan mulai disediakan per hari ini, hingga tiga tahun kemudian, yang dihitung dari pertama kali Anda membeli smartphone.

“Hal ini sebagai upaya kami untuk mengatasi serangan bernama Stagefright, yang ramai diberitakan terjadi beberapa waktu lalu,” demikian tulis Google seperti dikutip dari Okezone, Jumat (7/8/2015).

Tidak hanya Google, Samsung pun melakukan hal yang sama. Perusahaan tersebut akan meluncurkan update keamanan pada smartphone dan tablet setiap bulan.

Seperti diketahui, Cnet melaporkan, perusahaan riset keamanan, Zimperium, mengklaim mereka telah menemukan sebuah kerentanan dalam sistem Android. Kerentanan itu disebut-sebut membahayakan hampir semua perangkat yang menjalankan software mobile populer.

Para hacker jahat dapat mengambil keuntungan melalui media player dan mengirimkan sebuah pesan teks sederhana kepada smartphone Android, ketika diterima akan memberikan kontrol penuh atas handset. Teks tersebut dapat mencuri data pribadi apapun dari smartphone, seperti password dan nomor kartu kredit.[Oze]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT