Toyota Fuel Cell Dipamerkan di Indonesia

Jumat, 07 Agustus 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku agen pemegang merek (APM) mobil Toyota di Indonesia, akan memamerkan puluhan mobil di pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. Salah satunya adalah mobil fuel cell bernama Mirai.

"Spesial mobil yang ada di booth kami adalah kendaraan fuel cell. Ini merupakan kendaraan fuel cell pertama kali yang diproduksi massal. Saat ini beberapa negara sudah menggunakannnya," ujar Media Relation Section Head PT TAM, Dimas Aska, di Jakarta, Kamis (7/8)

Selain itu, Dimas mengatakan bahwa mobil ini mampu memberikan pengetahuan bagi masyarakat Indonesia mengenai kendaraan masa depan.

Menggunakan bahan bakar hidrogen yang ramah lingkungan, mobil ini mampu menghasilkan pembuangan dalam bentuk air. Mobil ini juga diklaim lebih praktis dibandingkan kendaraan bertenaga listrik murni dalam pengisian bahan bakar. 

Mobil dengan nama Mirai ini memiliki arti 'masa depan'. Mobil ini dapat melaju sejauh 480 kilometer untuk sekali pengisian hidrogen.

Dalam pagelaran GIIAS tahun ini, Toyota hadir dengan dua booth. Booth pertama merupakan area mobil penumpang yang terletak di hall 10B dan untuk booth kedua sebagai area kendaraan komersial berada di hall 3C.

Sebagai catatan, pameran otomotif ini akan berlangsung mulai 20 hingga 30 Agustus 2015 mendatang, di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. [viva]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT