Ini Tips Cara Menjaga Kualitas Sperma

Kamis, 06 Agustus 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Cairan mani atau sperma, atau yang juga memiliki nama spermatozoa adalah alat reproduksi pria yang diproduksi testis semenjak masa puber pria dan terus berlanjut hingga usia 70-an. Saat sedang mengalami ejakulasi sebagai bagian dari aktivitas seksual, terdapat sekitar 2 hingga 7 juta sperma yang dikeluarkan dari dalam testis pada pria normal.

Namun, tidak semua pria memiliki sperma sebanyak jumlah yang sudah disebutkan. Beberapa pria dapat memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit sehingga kesehatan dan kesuburan seorang pria berada dalam kadar yang lebih rendah daripada pria lainnya. Sementara itu, kesuburan dan kesehatan sperma pria adalah hal krsuial dalam kelangsungan reproduksi dan pembuahan sel telur, diimbangi dengan kualitas sel telur yang baik dari pihak wanitanya.

Selain kualitas sperma yang cukup, kemampuan sperma yang baik dalam berenang menuju sel telur juga diperlukan. Ada beberapa hal yang menentukan kualitas sperma seorang pria baik atau tidak. Nah, berikut beberapa ciri dari sperma yang sehat. [**mrd]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT