Harga Batu Marjan Super Dihargai Puluhan Juta

Selasa, 04 Agustus 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Batu Marjan atau karang adalah spesis kehidupan yang dilindungi karena ia tergolong dalam kumpulan terumbu karang. Musnahnya terumbu karang akan mengganggu ekosistem hidupan laut. Batu karang yang sering digunakan sebagai perhiasan mulia adalah yang berwarna pink dan merah.

Batu Marjan atau karang merah ini dalam habitat aslinya mempunyai bentuk seperi semak tanpa dedaunan dan dapat tumbuh sampai satu meter lebih. Karang ini tersusun dari senyawa kalsium karbonat, warna merahnya dikarenakan adanya pigmen carotenoid.

Batu Akik Marjan yang dikenal juga dengan sebutan batu Karang Laut atau Red Coral, jenis batu mulia unik ini juga terhitung cukup banyak dipalsukan karena terhitung unik karena warnanya yang cerah.

Cara mengetahui jenis batu akik Marjan asli dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa cara mudah. Salah satunya yang paling mudah adalah dengan melakukan tes menggunakan susu, karena diketahui bahwa susu memang akan lebih mudah menyerap radiasi warna, sehingga jika batu tersebut palsu maka susu pun akan terkontaminasi warna merah dari batu sintetis Marjan.

Harga batu marjan dengan dimensi 22 x 18 x 10 mm di jual seharga Rp. 750.000, dan harga termahalnya mencapai Rp. 20.000.000. sedangkan harga bongkahan batu marjan dengan ukuran 33 x 13,5 x 11,5 mm di jual seharga Rp. 500.000.[psb]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT