Puluhan Seka Gong Meriahkan Buleleng Festival 2015

Selasa, 04 Agustus 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Sebanyak 21 sekaa gong di Kabupaten Buleleng, Bali akan menggemuruhkan pembukaan Buleleng Festival 2015, Selasa (4/8/15) pukul 16.30 Wita. Semua Sekaa itu akan tampil bersamaan dalam pembukaan Buleleng Festival 2015.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Buleleng sebagai pelaksana Buleleng Festival telah memantapkan persiapan teknis dalam pembukaan Buleleng Festival 2015.

Kepala Disbudpar Buleleng, Gede Suyasa menjelaskan, dalam pembukaan Buleleng Festival 2015, puluhan sekaa gong akan tampil di sepanjang Jalan Ngurah Rai. Puluhan sekaa gong tampil berderet di sepanjang jalan utama di Kota Singaraja itu.

"Kurang lebih mereka akan tampil di Jalan Ngurah Rai sepanjang kurang lebih 300 meter. Masing-masing sekaa gong kami tempatkan pada sebuah panggung khusus. Satu panggung panjangnya sampai 15 meter," jelasnya.

Seluruh sekaa gong juga harus menyiapkan penari yang membawakan Tari Teruna Jaya serta Tari Wiranjaya. Tari Teruna Jaya mewakili tari kebanggan masyarakat Buleleng Timur, sementara Tari Wiranjaya mewakili ikon tari masyarakat Buleleng Barat.

Buleleng Festival 2015 diselenggarakan hingga 8 Agustus mendatang. Kegiatan dipusatkan di sekitar Tugu Singa Ambara Raja, serta memanfaatkan Gedung Sasana Budaya dan Puri Kanginan.[kompas]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT