Pedagang Bendera Mulai Bermunculan di Kota Bengkalis

Senin, 03 Agustus 2015 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Seperti tahun sebelumnya menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, pedagang bendera merah putih bermunculan di Kota Bengkalis. Seperti tahun ini, dua minggu menjelang peringatan 17 Agustus para pedagang bendera merah putih mulai menggelar dagangannya, Senin (3/8/15).

Mereka menggelar dagangan di pinggir jalan yang ramai dilewati warga. Hadirnya para pedagang bendera ini sedikit membantu warga yang ingin mengganti bendera merah putihnya yang sudah lusuh atau yang belum memiliki sama sekali.

Ijal (35) pedagang bendera asal Dumai yang menggelar dagangannya di pinggir Jalan Jendral Sudirman Kota Bengkalis misalnya, sengaja hijrah berdagang dari Dumai ke Bengkalis karena prospek jualan bendera lebih baik dari pada ditempat asalnya.

“Kalau di Dumai udah ramai mas yang jualan bendera, saingannya banyak. Kalau di Bengkalis masih terbilang sepi, makanya saya ke Bengkalis,” ujarnya, Senin siang.

Harga satu lembar bendera yang dijualnya pun terjangkau. Untuk ukuran besar dijualnya seharga Rp 40 ribu, sedang Rp 30 ribu dan yang kecil Rp 25 ribu.

“Tahun kemarin, saya juga berjualan bendera di Kota Bengkalis, Alhamdulillah untungnya lumayan. Mudah- mudahan tahun ini bisa lebih (untungnya),” pungkas Ijal. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT