Siswa Kurang Mampu Terima Bantuan Sepeda

Siswa Kurang Mampu Terima Bantuan Sepeda

Metroterkini.com  - Siswa kurang mampu di SMP 7 Muhammadiyah Pantonlabu, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara mererima bantuan sepeda sebanyak lima unit yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah di halaman Yayasan Muhammadiyah yang disaksikan orangtuanya siswa, Senin (03/08).

Tiga siswa didampingi  oleh orang tua mereka menerima bantuan dari pihak sekolah usai melaksanakan upacara rutin sekolah. Selain kurang mampu, pihak sekolah juga memilih para siswa yang berkopetensi, rajin dan juga berakhlak baik. Hal itu dilaksanakan, agar siswa yang kurang mampu tersebut bisa bersekolah dengan rajin.

"Kita serahkan kepada siswa yang kurang mampu. Selama ini mereka jarang masuk sekolah, dikarena jarak tempuh lumayan jauh dan sepeda ini sangat dibutuhkan oleh murid-murid tersebut," kata Faisal, Kepala Sekolah SMP 7 Muhammadiyah.

SMP 7 Muhammadiyah Pantonlabu merupakan salah satu sekolah tertua di wilayah timur Aceh Utara. Sekolah yang dibangun pada tahun 1972 silam ini tidak sedikit alumni SMP yang bersangkutan telah dilahirkannya. Kendati masih status swasta, SMP 7 Muhammadiyah ini juga memiliki sejumlah tenaga didik yang berkopentesi, yang setia mengabdikan diri secara honorer.

Selain itu, belasan pelajar berprestasi lainnya juga ikut mengambil bagian, mereka juga mendapatkan apresiasi khusus dari sekolah sebagai siswa berprestasi, penyerahan hadiah tersebut langsung dilaksanakan oleh wali kelas masing-masing. [shala]

Berita Lainnya

Index