Ini Kebiasaan Yang Bisa Membunuh Sel Otak

Ahad, 02 Agustus 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Jika Anda merasa sepertinya Anda tidak se-kreatif dan secepat dulu dalam menemukan ide atau berpikir, ini adalah indikasi bahwa otak Anda perlu di-refresh Ladies. Tidak heran jika Anda kemudian kurang bisa berpikir out of the box karena mungkin Anda hidup dalam rutinitas yang membuat Anda stres. 

Ada banyak hal yang pada akhirnya membuat Anda harus berkorban, salah satunya kesehatan. Banyak orang tidak menyadari bahwa sebenarnya ia sedang mengorbankan kesehatannya karena efeknya tidak dirasa menyakitkan, seperti misalnya kesehatan otak. Ini dia beberapa aktivitas sehari-hari yang ternyata merusak kesehatan otak, seperti dikutip dari vemale.

Berpikir keras saat sedang sakit
Apa alasan dokter menyarankan Anda untuk istirahat total saat sedang sakit, dan bahkan ketika Anda sudah merasa baikan? Ini karena otak Anda sebenarnya belum baik benar. Otak bekerja lebih keras saat sedang sakit. Berpikir saat sedang sakit, hanya akan membuat otak semakin lelah dan bahkan bisa mengalami kerusakan.

Tidak sarapan
Melewatkan sarapan atau tidak sarapan sama sekali adalah kebiasaan yang membahayakan sel-sel otak. Kebiasaan ini akan menghalangi otak mendapatkan nutrisi untuk bekerja optimal. Tidak sarapan bisa menurunkan kadar gula darah dan membuat otak cepat lelah.

Kebanyakan makan
Seringkali orang gemuk disamakan dengan orang bodoh, banyak karakter film yang menggambarkan hal itu. Ini karena kebiasaan terlalu banyak makan yang bisa membuat pikiran Anda tumpul, melemahkan kemampuan otak dan merusak keseimbangan insulin. Bukan hanya menyebabkan obesitas, makan berlebih juga bisa mengundang banyak penyakit.

Dehidrasi
Anjuran minum 8 gelas air per hari bukanlah mitos. Anda bisa mengalami dehidrasi dan hal ini bisa mengacaukan semua sistem tubuh, termasuk kinerja otak. Anda akan cepat marah, tidak fokus, susah berpikir dan bahkan jadi tidak begitu cerdas.

Terlalu banyak gula
Gula adalah sumber energi tubuh, namun bukan berarti bisa makan dengan porsi banyak. Konsumsi gula berlebih bukan hanya mengundang diabetes, tapi juga bisa melemahkan kemampuan otak dalam mengingat dan belajar. Intinya, makan banyak gula bisa menyebabkan Anda bodoh.[vml]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT