Walikota Pekanbaru Hadiri Peringatan Hari Keluaraga Nasional

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Peringatan Hari Keluaraga Nasional ke XXII tahun 2015 di Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Pembangunan Ibu Puan Maharani, Mentri Kemendagri Bapak Cahyo Kumolo, dan Kepala BKKBN Bapak Dr.Surya Chandra Sura Pati.Mph.Pdh dan Dirjen di Kementrian Kabinet Indonesia Bersatu, Gubernur,Walikota dan Bupati diseluruh Indonesia. 

Acara yang dimulai dari persiapan welcome dinner pada Jum’at malam (31/7) yang dihadiri oleh para Gubernur, Walikota dan Bupati dari seluruh Indonesia yang disambut oleh Walikota Tangerang Selatan dan Plt.Gubernur Banten. 

Acara puncak peringatan dilakukan Sabtu (1/8) di Lapangan Sunburst Kota Tangerang Selatan. Acara diawali dengan peragaan tarik suara dari anak-anak sekolah dasar (SD) dari Kota Tangerang Selatan dan tarian dari Provinsi Banten.

Acara juga dimeriahkan dengan pameran dari seluruh Provinsi, Kota dan kabupaten yang ikut meramaikan kemeriahan Hari Keluarga Nasional ke XXII tahun 2015 di Kota Tangerang Provinsi Banten. 

Gubenur Banten, Rano Karno mengucapkan selamat datang para Gubenur, Walikota dan Bupati dari seluruh Indonesia di Kota Tangerang Selatan ini semoga betah berada disini Provinsi Banten. "Ini suatu kehormatan bagi kami terutama Kota Tangerang Selatan yang menjadi tuan rumah HARGANAS ke XXII tahun 2015," kata Rano Karno. 

Selain itu, Presiden RI Jokowidodo juga memberikan penghargaan kepada para Gubernur, Walikota dan Bupati yang berhasil dalam melaksanakan Program Keluarga Berencana. Penghargaan Manggala Utama ada 44 orang dari Provinsi, kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia. Penghargaan Dharma Wira Kencana 16 orang, Cipta Karya Kencana 2 orang dan tanda kehormatan Satya Lencana Kehormatan 23 orang yang lansung disematkan oleh Presiden RI Jokowidodo. 

Presiden RI, Jokowidodo dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada penerima penghargaan dan terus memperjuangkan dan membina keluarga sehat dan sejahtera dengan cukup 2 anak saja. Dan bagi daerah yang belum mendapat penghargaan jangan berkecil hati semoga di tahun yang akan datang akan mendapat pengahrgaan seperti ini. 

"Marilah kita jadikan keluarga yang harmonis dan orang tua yang bertanggung jawab terhadap keluarga dan anak agar anak menjadi penerus bangsa yang kuat dan beriman dikemudian hari dan berguna bagi Nusa dan Bangsa Indonesia ini," kata Jokowi dalam sambutanya. 

Sementara Kepala BPNPKB M.Amin,S.Ag yang mendampingi Walikota Pekanbaru, DR.Firdaus,ST.MT menyampaikan maaf karena Kota Pekanbaru belum berhasil menerima penghargaan Keluarga Berencana pada HARGANAS ke XXII tahun 2015 di Kota Tangsel Provinsi Banten ini. 

"Kita terus memperbaikai sistem dan organisasi kita supaya berjalan di tingkat RT dan RW sampai Kelurahan dan Kecamatan. Mudah-mudahan pada tahun yang akan datang kita akan mendapat penghargaan dan yang terbaik dalam Keluarga Berencana ini. Kita harus berjuang dan memperbaikai kekurangan yang ada dan bekerja sama dalam membangun keluarga sehat dan sejahtera yang kita idamkan selama ini semoga kota Pekanbaru meraih mimpi itu semua akan jadi kenyataan," kata M.Amin. [din-hms]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT