Ini Perbandingan Menurut Suarez Liga Inggris & Barcelona

Jumat, 31 Juli 2015 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com -  Meski telah berkiprah bersama Barcelona sejak musim lalu, Luis Suarez secara terbuka mengakui bahwa liga terbaik menurut pandangannya adalah Liga Primer Inggris.

Menurut cnnindonesia, Suarez mengarungi Liga Primer Inggris selama 3,5 musim bersama Liverpool. Di Liverpool, Suarez menjelma jadi salah satu bomber mematikan di Eropa. Status pemain Terbaik Liga Inggris 2013/2014 akhirnya menjadi bukti sahih mengapa Barcelona berminat mendatangkannya.

Dalam masa hukuman selama empat bulan akibat insiden 'gigitan Chiellini', Suarez berhasil menunjukkan proses adaptasi yang sangat memukau. Ia langsung menjelma jadi tokoh sentral keberhasilan Barcelona meraih treble winners.

Semusim bermain di Liga Spanyol ternyata tak cukup membuat Suarez berpaling dari Liga Inggris.

"Liga Primer Inggris adalah liga terbaik di dunia, namun tetap Barcelona yang merupakan tim terbaik di dunia ini."

"Saya tidak menganggap bahwa diri saya merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada, namun saya bahagia bisa bermain di tim terbaik saat ini," ucap Suarez seperti dikutip dari ESPN.

Menurut Suarez, keberhasilan Barcelona meraih treble winners tidak lantas membuat dirinya larut dalam kepuasan diri saat ini.

"Kami masih memiliki banyak tujuan dan ambisi untuk dipenuhi. Salah satunya kami ingin menjadi tim pertama yang mampu memenangkan Liga Champions dua tahun beruntun," ucap pemain berusia 28 tahun ini.

"Kami sangat termotivasi dan akan selalu berupaya mempertahankan ritme kemenangan," katanya menambahkan.

Ingin Pensiun di Nacional

Meski menyebut Liga Primer Inggris sebagai liga terbaik di dunia, namun Suarez sejauh ini belum mengindikasikan bahwa ia memiliki ketertarikan untuk kembali bersaing di dalamnya.

Mantan penyerang Gronigen ini justru melihat bahwa ia tertarik untuk bisa kembali bermain bersama Ajax Amsterdam dan pensiun di Nacional.

"Saya ingin megakhiri karier saya di klub yang saya cintai, Nacional," ucap Suarez menyebut nama klub semasa dirinya berusia belasan ini.

"Saya juga ingin kembali ke Ajax suatu saat nanti. Selain itu, MLS juga sepertinya bukan pilihan yang buruk karena perkembangan sepakbola di sana uar biasa bagus," tuturnya menegaskan.[cnn]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT