Kini Browser Chrome Dukung Aplikasi LINE untuk PC

Jumat, 31 Juli 2015 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Aplikasi pesan instan, LINE kini bisa digunakan di PC melalui ekstensi browser Chrome. Aplikasi buatan perusahaan asal Jepang itu sebelumnya lebih banyak dipakai di platform mobile.

Dilansir okezone, jum'at (31/7/15), LINE merupakan aplikasi instan terbesar di Asia Timur, khususnya di Jepang. Aplikasi tersebut juga mulai populer untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat atau Eropa.

Kini, tidak hanya dapat digunakan di perangkat mobile, LINE bisa digunakan di PC dengan syarat tertentu. Pengguna harus memanfaatkan browser website Google Chrome agar dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Pada browser Chrome, pengguna bisa mencari dan mengunduh ekstensi (extension) untuk aplikasi LINE. Ekstensi dari Chrome ini hanya perlu di-install sekali. Setiap kali Anda mengakses aplikasi browser Chrome di PC, LINE secara otomatis dapat terhubung.

Pengguna perlu untuk login LINE bila menggunakan perangkat mobile baru. Untuk tujuan keamanan, pengguna juga perlu untuk menerapkan otentikasi dua langkah pada aplikasi LINE versi mobile.

Di samping tampilan opsi chat yang sudah familiar bagi para pengguna, LINE di browser Google Chrome memungkinkan pengguna untuk mengambil dan mengirimkan screenshot serta mengirimkan file hingga 1 GB kepada daftar kontak LINE.

Pengguna juga dapat mengakses fitur Memos baru, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengatur dokumen, gambar dan file lainnya.[okz]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT