Praperadilan Ditolak, Margriet Sah Jadi Tersangka

Jumat, 31 Juli 2015 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metrotetkini.com - Pengajuan praperadilan tersangka Margriet Christina Megawe telah ditolak oleh Pengadilan Negeri Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, setelah praperadilan ditolak, ibu angkat Angeline Margriet Megawe sah menjadi tersangka.

Seperti diketahui bahwa Ketua Hakim Sidang Praperadilan Ahmad Paten Silly, telah menolak pengajuan permohonan Margareta pada Rabu 29 Juli 2015 lalu.

Ronny menambahkan, hakim praperadilan menolak sepenuhnya atau seluruhnya gugatan tersebut, artinya apa yang dilakukan penyidik baik polresta maupun backup penyidik Polda Bali hal itu sudah sesuai dengan prosedur Undang-Undang nomer 8 tahun 1981 tentang KUHAP.

"Praperadilan telah ditolak, artinya apa yang kami lakukan itu sudah sesuai prosedur yang menetapkan tersangka nyonya MM," tegas Ronny di Polda Bali, Denpasar, Jumat (31/7/15) seperti dilansi dari okezone.

Dia menjelaskan, hakim ketua sidang dalam memutuskan suatu kasus adalah independen, artinya pengadilan telah memeriksa apa yang telah dilakukan oleh Polda Bali.

"Ditolaknya praperadilan itu nyonya MM dalam kasus pembunuhan itu dinyatakan sah sebagai tersangka oleh hakim," terangnya.

Saat ini pihaknya sedang berkonsentrasi menyelesaikan berkas-berkas milik ibu angkat Angeline tersebut. "Setelah praperadilanya ditolak, saat ini kami tengah berkonsentrasi menyelesaikan berkas-berkas tersangka nyonya MM," tuturnya.

Margriet dijadikan sebagai tersangka kasus pembunuhan Angeline sejak 28 Juni 2015 lalu. Sementara itu dia dijadikan sebagai tersangka kasus penelantaran anak pada 14 Juni 2015, di mana saat itu Margriet telah ditangkap di salah satu villa di Canggu, Kuta, Badung.[okz]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT