Kini 27 Bahasa Lengkapi Google Terjemahan Visual

Kini 27 Bahasa Lengkapi Google Terjemahan Visual

Metroterkini.com - Google memperkenalkan fitur terbarunya untuk aplikasi terjemahan. Indonesia dan beberapa negara di dunia bisa menggunakan terjemahan Google lewat bantuan kamera.

Dalam blog Google, seperti yang dikutip viva, Kamis 30 Juli 2015, fitur terjemahan visual milik Google awalnya hanya memiliki tujuh bahasa. Hari ini, Google menambahkan lagi puluhan bahasa yang bisa diterjemahkan hanya lewat gambar yang ditangkap oleh kamera.

Sebelumnya Google terjemahan visual hanya mendukung bahasa seperti Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia dan Spanyol. Dengan pembaharuan ini, 27 bahasa juga mendukung Google Visual Translate. 

Beberapa bahasa itu adalah Bulgaria, Catalan, Kroasia, Chechnya, Denmark, Belanda, Filipina, Finlandia, Hungaria, Lithuania, Norwegia, Polandia, Romania, Slovakia, Swedia, Turki, Ukraina dan Indonesia.

"Pengguna juga bisa menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa India atau Thailand dalam satu kali proses. Jika menggunakan kamera untuk menangkap gambar rambu atau tanda notifikasi, ada 37 bahasa yang bisa diterjemahkan," ujar pihak Google.

Terjemahan visual milik Google dipuji sebagai fitur yang sangat berguna bagi banyak orang, khususnya mereka yang sering bepergian ke negeri asing. Berkat teknologi baru, pengguna hanya perlu mendownload paket bahasa yang diinginkan, yang hanya berukuran kurang dari 2 MB. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi mengandalkan koneksi internet untuk mendapatkan hasil terjemahan.

Ini merupakan pembaharuan terbarik Google untuk layanan terjemahan. Apalagi setelah Google mengeluarkan terjemahan visual usai mengakuisisi World Lens. Hanya dengan memotret gambar rambu, tanda maupun notifikasi, maka hasil terjemahan ke bahasa yang diinginkan akan langsung keluar.[vva]

Berita Lainnya

Index