Pemkab Rohil Gelar Syukuran Tempati Kantor Bupati Baru

Rabu, 29 Juli 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram


Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar syukuran dalam rangka menempati Gedung Kantor Bupati Rokan Hilir yang baru,yang terletak dipinggir Sungai Rokan, Batu Enam, Bagansiapiapi.

Syukuran dilakukan di aula Kantor Bupati Rokan Hilir yang baru, Rabu (28/07/15). Pada syukuran ini Pemkab mengundang beberapa khalifah yang ada di Kecamatan Bangko untuk membaca Tahtim,Tahlil dan Do'a.

Hadir pada acara syukuran, Bupati Rohil H.Suyatnao, Wakil Bupati Erianda, Ketua DPRD Nasruddin Hasan, Kepala Dinas/Badan/Kantor dilingkungan Pemkab Rohil, Kapolsek Bangko, Kompol Nurhadi Ismanto.Sik serta Pegawai/Honor.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno mengatakan berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang bahwa uji kelayakan kantor bupati Rokan Hilir sudah ada.

"Kita berkumpul disini dalam rangka syukuran penempatan kantor bupati yang baru. Beberapa hari lalu,saya mendapat laporan dari salah satu kepala dinas bahwa uji kelayakan kantor bupati sudah ada, secara administrasi, kantor ini sudah layak ditempati. Dasar inilah kami mengadakan pertemuan kecil, bagaimana kantor yang sudah siap dibangun ini segera ditempati. Maka dari ini lah kita kumpul bersama, kita berdoa minta kepada allah SWT, semoga kantor bupati ini tidak ada apa-apanya," harap Suyatno.

Diakui bupati, memang selama ini banyak tudingan disana-sini bahwa kantor ini tidak layak ditempati. "Di forum ini saya sampaikan bahwa kantor ini sudah siap untuk ditempati, tidak ada masalah lagi, dari pada kita biarkan secara terus menerus begini, makanya kita putuskan Insya Allah dalam waktu dekat kantor ini akan kita tunggu dan kita tempati," tambahnya.

Harapannya, jika ada suara-suara sumbang ditengah-tengah masyarakat, semua pihak harus memberikan penjelasan dan keterangan yang sejelas-jelasnya, bahwa gedung ini sudah ada uji kelayakan dari tim yang di datangkan dari Bandung.

"Jadi saya haraplah sekali lagi untuk dapat mengkanter agar suara-suara sumbang seperti itu tidak terdengar lagi. Ini merupakan ikon Rokan Hilir, kita memiliki gedung kantor bupati yang cukup megah," pungkas Bupati Suyatno.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Rokan Hilir, Suwandi terkait uji kelayakan mengatakan, bahwa rekomendasi uji kelayakan yang diterbitkan ITB keluar pada bulan 6 lalu."Rekom keluar bulan 6 lalu. Gedung ini layak ditempat dengan beberapa persyaratan," terang mantan Kepala DKPP Ini. [tris]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT