KPK Cecar Istri Muda Gatot Soal Sumber Uang ke OC Kaligis

Senin, 27 Juli 2015 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nughoro bersama sang istri muda, Evy Susanti baru saja menjalani pemeriksaan selama 14 jam terkait kasus suap hakim PTUN Medan. Gatot dan Evy diperiksa dalam ruangan yang berbeda.

Khusus untuk Evy, penyidik mencecar perempuan berhijab itu terkait sumber uang yang diberikannya ke OC Kaligis. Evy memang diketahui ikut memberikan uang lebih dari 10 ribu dollar Amerika kepada Kaligis.

"Iya ditanya soal itu (uang ke OC Kaligis), nanti saja dijelaskan," kata Evy di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/15) dini hari.

Evy tak mau menjelaskan lebih jauh soal sumber uang yang diberikan ke OC Kaligis. Saat dicecar lebih jauh, Evy malah melemparkan ke Gatot yang berdiri di depannya.

"Itu nanti saja biar bapak yang jelaskan," jelas Evy.

Dilansir dari merdekacom, pihak KPK menjelaskan, pemeriksaan Evy dan Gatot hari ini untuk menelusuri sumber uang suap yang diberikan OC Kaligis ke hakim PTUN Medan. KPK menduga, uang suap yang diberikan Kaligis ada kaitannya dengan Gatot dan Evy.

"Ya tentunya kan bagian dari perkara tersebut ada peristiwa suap menyuap. Ada yang menyuap ada yang disuap, tentu sejauh mana dia (Gatot dan Evy) ini," jelas Wakil Ketua KPK, Zulkarnain saat dikonfirmasi. [**mrd]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT