Pasca Insiden Tolikara Tragedi Pembakaran Musala, Kapolres Tolikara Dicopot

Senin, 27 Juli 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pasca insiden Karubaga yang terjadi Jumat (17/7/15) lalu, Kapolres Tolikara AKBP Suroso dicopot dari jabatannya dan diganti AKBP Musa Korwa.

Serah terima jabatan yang berlangsung di aula Rastra Samara Polda Papua di Jayapura, seperti dilansir dari laman merdeka Senin (27/7/15) dipimpin Wakapolda Papua Brigjen Polisi Rudolf Roja, disaksikan sejumlah pejabat di lingkungan Polda Papua.

Wakapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Roja kepada wartawan seusai memimpin sertijab kapolres menegaskan, AKBP Suroso tidak dicopot melainkan diganti karena pimpinan akan menugaskan yang bersangkutan di bagian inspektorat Polda Papua.

"AKBP Suroso tidak gagal dalam melaksanakan tugas sehingga dipercayakan menduduki jabatan baru," tegas Brigjen Pol Roja, seperti dilansir Antara.

Insiden Tolikara yang terjadi saat umat Islam sedang melaksanakan salat Ied di halaman Koramil Karubaga, dengan melakukan pelemparan kepada jemaah hingga mengakibatkan aparat keamanan mengeluarkan tembakan peringatan.

Tembakan peringatan yang dikeluarkan aparat keamanan itu mengakibatkan 11 orang mengalami luka, bahkan satu di antaranya meninggal setelah dievakuasi ke RSUD Dok Dua Jayapura.

Sesaat setelah terjadi penembakan, mereka melakukan pembakaran terhadap puluhan kios yang akhirnya merembet ke musala yang berada di sekitar kios yang terbakar.[mdk]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT