Mengenal Ciri Batu Mani Gajah Asli

Mengenal Ciri Batu Mani Gajah Asli

Metroterkini.com - Sekarang ini banyak sekali beredar batu akik sintesis alias barang tiruan, termasuk batu mani gajah yang terkenal langka. Sebab langkanya batu ini menjadi penyebab banyaknya mani gajah KW. Anda harus tahu bagaimana ciri-ciri batu mani gajah yang asli. Jangan sampai Anda tertipu dengan barang palsu. 

Sifat batu ini tergolong batuan fosil puluhan tahun sehingga sangat langka dan sulit ditemukan maka tidak heran jika harganya tergolong tinggi dan termasuk kedalam Batu Akik Termahal. Harga batu akik yang satu ini bisa mencapai milyaran. Ada seorang polisi yang memiliki batu akik ini dengan usia puluhan tahun dan membandrolnya dengan harga 1 milyar per gram. Sejak saat itulah tawaran terus berdatangan.

Anda bisa perlu mengetahui jika terdapat dua jenis batu ini, yaitu mani gajah madu dan mani gajah putih. Nah, guna mengetahui seperti apa batu manis gajah asli, Anda bisa melihat cirinya dibawah ini:

1. Kekerasan 6.5 mohs
Tingkat kekerasan batu tersebut mencapai 6,5 mohs sehingga dikelompokkan dalam kategori batu akik.

2. Terdapat bintik layaknya sperma
Anda akan melihat titik-titik seperti sperma jika melihat batu ini dengan kaca pembesar. Oleh sebab itulah, tidak salah jika banyak orang yang menduga batu tersebut berasal dari sperma gajah.

3. Jika diusap keluar cairan
Jika Anda mengusap-usap batu dalam waktu yang lama, akan terasa lengket karena keluarnya suatu cairan. Selain itu, batu ini juga akan tembus ketika disenter.

4. Tahan api
Batu ini tidak akan meleleh ketika disulut api, hanya akan menimbulkan bercak hitam atau putih.

Selain mengetahui cara diatas, ada pula yang melakukan pembuktian batu mani gajah asli dengan cara yang terbilang aneh, tapi diyakini oleh banyak masyarakat. Untuk membuktikannya, Anda harus menimbun terlebih dahulu batu tersebut dalam tanah kemudian dibagian atasnya taburi dengan beras. 

Jika beras yang Anda taburkan pada tanah laris dimakan oleh ayam, maka dapat dipastikan bahwa batu tersebut asli. Karena percaya atau tidak, batu tersebut memiliki kekuatan magis sebagai penglaris dagang. Sehingga banyak orang yang percaya jika memiliki batu tersebut, usahanya akan lancar.

Selain itu, pengujian batu akik mani gajah asli dapat dilakukan dengan cara merasakan kekuatan magis dari batu tersebut. Namun cara tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki kepekaan dan kekuatan spiritual tinggi.

Harga Jual Batu Mani Gajah
Setelah mengenal bagaimana asal-usul batu mani gajah dan seperti apa ciri-ciri batu yang asli, rasanya tidak pantas jika tidak membahas secara eksplisit harga batu mani gajah. Satu batu akik mani gajah berharga mulai dari 1.000.000 sampai harga yang cukup fantastis. Sungguh harga yang tidak bisa Anda bayangkan. 

Seperti yang saya utarakan diatas tadi, harga batu ini mencapai 1 milyar per gram. Luar biasa sekali ya harganya. Nilai jual yang tinggi disebabkan oleh kelangkaan batu yang merupakan fosil puluhan tahun lalu dan lama-lama berkurang seiring tingginya permintaan. Selain itu, kepercayaan masyarakat akan khasiat batu tersebut juga turut menjadi faktor lain melambungnya harga batu akik tersebut. Terlepas benar tidaknya manfaat atau kegunaan batu tersebut namun sebaiknya menyukai batu karena sekedar nilai estetikanya saja. [**]

Berita Lainnya

Index