HM. Suhaili FT dan L. Fathul Bahri Resmi Mendaftar ke KPUD

Ahad, 26 Juli 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati HM. Suhaili FT dan L. Fathul Bahri resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Lombok Tengah NTB, Minggu (26/7) di Kantor KPUD setempat. 

Ketua KPUD Lombok Tengah Ari Wahyudi SH saat menerima pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati mengatakan, berkas pendaftaran akan di lakukan verifikasi sebelum di sahkan sampai batas waktu pendaftaran terhitung dari tanggal 26 sampai 28 Juli 2015. Syarat dukungan masing-masing calon harus memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan yaitu minimal 10 kursi anggota DPRD. 

"Laporan akan kami lakukan ke KPUD Propinsi, menyusul akan di lakukan pemeriksaan kesehatan sehari setelah pendaftaran yang akan di lakukan di RSUP NTB" katanya. 

Menyinggung masalah Parpol pendukung KPU tetap mengharuskan agar pengurus Parpol pendukung harus ikut serta saat pendaftaran, termasuk juga tidak boleh menarik dukungannya setelah resmi mendaftar. 

"Parpol tidak boleh mencabut dukungannya setelah resmi mendaftar di KPU" tegasnya. 

Pasangan calon bupati dan wakil bupati ini di dukung oleh Gabungan parpol antara lain Gerindra, PKS, Golkar dan PPP secara keseluruhan Parpol sudah memenuhi syarat. Kecuali Golkar dan PPP yang masih tersangkut aturan PKPU yang menginstruksikan harus menyertakan surat rekomendasi pengurus pusat masing - masing Parpol. 

"Dari jumlah parpol pendukung Gerindra dengan kursi 6 orang dan PKS sebanyak 5 orang sudah memenuhi syarat pendukung yakni 20 persen", katanya. [ls]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT