Selama Libur Lebaran, 5.000 Wisatawan Kunjungi Pantai Teluk Rhu

Ahad, 26 Juli 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kunjungan wisatawan lokal ke Pantai Persona, Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis meningkat selama liburan lebaran tahun ini, Sabtu (25/7/2015). Tak kurang 5000 pengunjung menginjakan kaki di pantai berpasir landai itu.

Camat Rupat Utara, H Syafruddin mengatakan, sejak liburan lebaran 17 hingga 22 Juli 2015 saja sudah 5.000 pengunjung berlibur di pantai itu.

Ini untuk pertama kalinya membludaknya pengunjung ke Pantai Persona, Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara tersebut.

"Ini menunjukan bahwa pesona pantai Rupat Utara semakin dikenal oleh masyarakat dari berbagai penjuru masyarakat di Provinsi Riau. Ini kesempatan bagi masyarakat Rupat Utara untuk memperkenalkan budayanya," kata Syafruddin, Sabtu pagi.

Menurut Syafruddin, kendala yang dihadapi pengunjung adalah masalah akomodasi. Sebab di Pantai Persona belum ada hotel. Baru penginapan kelas melati  dan beberapa home stay. Akibatnya wisatawan pada malam hari terpaksa harus menginap di gazebo-gazebo, mushalla maupun di dalam mobil.

Melihat besarnya kunjungan wisatawan ke pantai Rupat Utara, Syafruddin berharap, kedepan masalah akomodasi dapat diatasi dengan masuknya investor.

Syafruddin sangat berharap ada investor yang tertarik membangun hotel, wisma di Rupat Utara.

“Antrean di pelabuhan Ro-Ro Dumai juga salah satu kendala,” kata Syafruddin.

Mulai tingginya minat wisatawan ke Pantai Rupat Utara, tidak terlepas mulai membaiknya infrastruktur jalan dari Tanjung Kapal, Kecamatn Rupat menuju Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara. [**rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT