Seorang Ibu Lahirkan Bayi Kembar Empat, Tanpa Operasi

Seorang Ibu Lahirkan Bayi Kembar Empat, Tanpa Operasi

Metroterkini.com - Seorang warga di Sumenep, Madura, melahirkan bayi kembar empat  berjenis kelamin perempuan. Menariknya, proses persalinan dilakukan secara normal.

Ibu yang luar biasa itu adalah Masni (32), warga yang tinggal di Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Batang. Ibu dan keempat bayinya ini kini dirawat di RSD Moh. Anwar, Sumenep.

Seperti dikutip dari detik.com, Istri Miskiya (35) itu tidak pernah menyangka jika kelahiran anak yang keempat ini akan kembar empat.Sebab selama mengandung, Masni tidak pernah memeriksakan kehamilannya ke bidan ataupun dokter karena keterbatasan biaya.

"Istri saya waktu hamil tidak pernah periksa karena saya tidak punya biaya," kata Miskiya (35) suami masni, orang  tua bayi kembar empat saat ditemui di rumah sakit, Sabtu (25/7/15).

Menurut Miskiya, pada awalnya istrinya berkeinginan melahirkan di rumah dengan meminta bantuan dukun desa. Namun,  karena khawatir membuat Miskiya membawa istrinya ke puskesmas setempat.

Setelah diperiksa, bidan di puskesmas menyarankan agar Masni dirujuk ke rumah sakit dengan alasan bayi yang akan dilahirkan sempat diduga kuat kembar dua.

"Bidan puskesmas yang mendampingi bilang bayinya kembar dua makanya dirujuk ke rumah sakit," terang dr. Ali Rahman, dokter 
kandungan yang menangangi proses persalinan Masni.

Proses persalinan berjalan lancar. Keempat bayi itu lahir dengan mulus, secara bertahap. "Awalnya saya kira kembar dua, ternyata kembar empat," kata dr Ali Rahman.

Keempat bayi tersebut lahir pada Pukul 17.30 Wib, Jumat (24/7/2015). Proses persalinan bayi kembar tersebut memakan waktu sekitar 50 Menit.

Berita Lainnya

Index