Inilah 5 Wanita yang Menginspirasi Dunia Kecantikan

Sabtu, 25 Juli 2015 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Beberapa waktu lalu majalah Marie Claire menggelar sebuah acara Global Beauty Forum yang didedikasikan untuk para editor majalah tersebut dari berbagai negara serta para perwakilan brand kecantikan. Acara ini banyak membahas tentang standar kecantikan, produk perawatan dan kecantikan yang digemari di seluruh dunia, hingga deretan wanita yang dianggap sebagai ikon kecantikan.

Hasilnya, para editor majalah Marie Claire mengungkapkan siapa saja sebenarnya para wanita yang dianggap sebagai inspirasi dan standar kecantikan di negara mereka. Nah, siapa sajakah para wanita yang termasuk?

1. Amerika Serikat: Beyonce, Kim Kardashian, dan Karlie Kloss 

Menurut Direktur Kecantikan dan Kesehatan Marie Claire Erin Flaherty, sulit untuk memilih satu wanita sebagai standar kecantikan di negara multikultural seperti Amerika Serikat. "Saat ini ada tiga wanita yang paling menonjol. Tentu wanita di seluruh dunia terobsesi pada Beyonce, namun tidak sebesar yang terjadi di Amerika Serikat. Karlie Kloss dianggap sebagai supermodel yang paling dekat dengan sosok wanita khas Amerika. Kim Kardashian telah berhasil membantu peningkatan penjualan kosmetik," papar Flaherty.

2. Korea Selatan: Miranda Kerr 

Alicia Yoon, pendiri situs kecantikan Asia Peach & Lily mengatakan, penampilan Miranda yang lembut menjadikannya sebagai ikon kecantikan yang amat populer di Korea. "Ia benar-benar sering ditampilkan pada majalah-majalah kecantikan Korea dan hadir untuk sesi tanda tangan maupun melempar bola pertama pada pertandingan baseball," ujar Yoon. 

3. Arab Saudi: Kim Kardashian 

"Para wanita di sini mencintai Kim Kardashian," kata Sara Rasheed selaku editor mode dan kecantikan Marie Claire Arabia. Rasheed mengungkapkan, para wanita di Arab Saudi sangat menyukai banyak riasan, sehingga cukup menjelaskan mengapa Kim menjadi standar kecantikan di negeri tersebut. Adapun produk tata rias yang paling terkenal di sana adalah MAC dan Nars. 

4. Australia: Gisele Bundchen 

"Dengan rambut pirang kecoklatan, bentuk fisik atletis, penampilan memukau, dan gaya hidup sehat, Gisele Bundchen adalah ikon kecantikan yang menginspirasi para wanita Australia," sebut Alex Noonan, direktur kecantikan Marie Claire Australia.

5. Tiongkok: Sophie Marceau

"Jika saya harus memilih satu ikon kecantikan yang dianggap menginspirasi para wanita di negara saya, saya akan memilih Sophie Marceau. Tentu Sophie bukan aktris muda, namun kecantikan dan keeleganan yang dimiliki sangat sesuai dengan usianya. Para wanita Tiongkok juga menyukai Taylor Swift, Miranda Kerr, dan Keira Knightley. Namun, kecantikan Sophie tak lekang waktu dan amat unik," jelas Ling Jia, direktur kecantikan Marie Claire China.[kms]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT