Ayo Bakar Lemak Usai Lebaran dengan Cara Ini

Kamis, 23 Juli 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kenaikan berat badan lumrah terjadi usai Lebaran. Individu yang mengalami kondisi itu mulai memutar otak mencari cara untuk membakar lemak di tubuh guna mengembalikan berat badan ke ukuran semula. Dan aerobik adalah pilihan olahraga yang tepat untuk membakar lemak-lemak di tubuh.

Ade Rai, Fitness Expert sekaligus Binaragawan mengatakan, aerobik merupakan satu-satunya aktivitas yang menggunakan lemak sebagai sumber tenaga. Tapi, butuh waktu (setidaknya selama 20 menit) bagi tubuh untuk mulai mengambil lemak sebagai sumber energinya.

"Untuk 20 menit pertama kegiatan aerobik, tubuh masih menggunakan cadangan gula yang masih tersedia di dalam organ hati dan otot," kata Ade Rai dikutip Health Liputan6.com.

Dengan sistem penggunaan energi seperti ini, maka para pelakunya dianjurkan melakukan latihan beban terlebih dahulu. Sebab, sumber energi yang digunakan adalah gula, yang cocok dilakukan pada 20 menit pertama latihan.

"Dengan melakukan latihan beban terlebih dahulu, tubuh bisa memanfaatkan energi gula secara lebih optimal, sehingga pada saat melakukan aerobik tubuh sudah menggunakan lemak sebagai sumber energi utama pada menit pertamanya," kata Ade Rai menambahkan.[lp6]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT