Lebaran, SPBU di Bengkalis Sering Kosong Ditimbun Pengecer

Kamis, 23 Juli 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Hampir setiap musim lebaran di Bengkalis selalu sulit mencari BBM terutama jenis bensin. Hal itu dikarenakan jumlah kendaraan yang masuk ke Pulau Bengkalis jumlah cukup banyak, selain itu adanya dugaan penimbunan oleh pedagang eceran di daerah ini.

Seperti yang dialami salah seorang pemudik Tomo, yang mencari bensin disejumlah pom bensin di Bengkalis yang selalu kosong, namun untuk pedagang eceran selalu ada. "Di pedagang eceran selalu ada tapi harganya Rp 9 ribu perliternya," kata Tomo.

Fenome ini selalu terjadi hampir setiap musim mudik lebaran. Namun tidak ada upaya pengawasan dari pihak terkait di ibukota kabupaten kaya minyak ini. "Kelihatan mobil BBM hilir mudik masuk ke Bengkalis dengan jumlah banyak, namun SPBU tidak sanggup melayani konsumen saat mudik," tambah pemudik asal Pekanbaru ini.

Selain itu heranya, para pengecer memiliki stok bensin dalam jumlah ribuan liter dan dijual Rp 9 ribu perliternya. "Terpaksa kami membelinya dari pedagang eceran," ulasnya.

Hal ini menurut Tomo lagi, termasuk penimbunan dan perbuatan pidana. "Seharusnya pihak terkait melakukan pengawasan, apalagi seperti saat musim lebaran sekarang ini," katanya, Rabu (22/7). [**nas]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT