Tren Jilbab dan Busana Muslim untuk Lebaran 2015

Selasa, 14 Juli 2015 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Momen lebaran selalu identik dengan pakaian baru dan juga hati yang baru. Sudah seperti tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk memburu pakaian maupun serba-serbi dalam menyambut datangnya hari yang fitri tersebut.

Salah satu tempat yang selalu jadi incaran bagi masyarakat untuk melengkapi momen lebaran adalah Pasar Tanah Abang. Pasar yang disebut sebagai pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara ini selalu menawarkan berbagai perlengkapan kebutuhan, baik sandang, papan, maupun pangan.

Dalam bulan Ramadan, pasar Tanah Abang menawarkan berbagai trend baru, khususnya dalam berpakaian. Seperti jilbab dan busana muslim bagi kaum hawa yang selalu menampilkan trend baru.

Menurut laman merdeka, ada banyak model jilbab yang saat ini marak digandrungi. Diantaranya jilbab-jilbab yang dipopulerkan oleh para artis.

"Ada model Zaskia, Fatin, Syar'i, April Jasmine. Banyak jilbab trend sekarang. Apalagi jilbab hana sekarang sudah berubah jadi jilbab Najwa. Modelnya sama cuma agak dimodifikasi saja," kata Chole, di pasar Tanah Abang, Kamis (9/7).

Namun bagi masyarakat yang ingin mencoba berkreasi dengan hijab, bisa memilih jilbab paris maupun pashmina dengan motif dan warna sesuai dengan selera. Untuk mendapatkan jilbab-jilbab tersebut, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu hingga Rp 150 ribu.

Bukan hanya untuk jilbab, namun trend busana muslim dengan menggunakan nama artis juga banyak digandrungi para wanita saat ini. Seperti Kaftan Syahrini yang sempat booming beberapa tahun yang lalu, masih menjadi incaran sebagian masyarakat.

"Kalau anak muda biasanya nyari gamis jersey yang bisa dipadu padankan dengan long cardigan atau blezer. Gamis denim juga banyak yang nyari," kata Sinta, salah satu pedang di Blok B.

Sementara itu, budaya negara India yang saat ini tengah menjadi favorit masyarakat Indonesia juga ikut tertuang pada busana muslim. Nina, pedagang busana India di Blok A mengatakan trend busana India memang sudah lama digemari banyak orang.

"Sudah lama baju India jadi trend. Bahkan model-model yang sering dipakai dalam film India jadi incaran pembeli," kata Nina.

Sayangnya untuk mendapatkan busana khas India ini Anda harus merogoh kocek lebih dalam. Karena baju tersebut berkisar dari harga Rp 600 ribu hingga Rp 15 juta.

Sementara itu, untuk gamis jersey dan denim, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak, hanya berkisar dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu. Busana-busana tersebut bisa langsung Anda dapatkan secara grosir maupun eceran.[mdk]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT