Batu Akik yang Dipercaya Miliki Kekuatan Magis

Senin, 13 Juli 2015 - 00:00:21 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Banyak orang yang percaya bahwa batu akik tidak hanya indah. Namun, selain keindahan corak yang mempesona, banyak juga yang mempercayai batu-batu alam itu memiliki daya magis.

Di sejumlah daerah dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan misalnya, sampai sekarang masih banyak warga memercayai batu mulia atau batu permata (gemstone) jenis Peros dapat digunakan untuk mengobati mules atau sakit perut. 

Caranya, dengan merendam batu Peros tersebut ke air putih, kemudian diminumkan kepada penderita. Ada juga batu mulia yang masih diyakini sebagai penolak bala serta penangkal racun binatang berbisa. Juga, ada batu mulia yang masih dipercayai memiliki daya magis menangkal ilmu hitam.

Batu Tapak Jalak

Batu Akik Tapak Jalak adalah batu yang secara alami memiliki motif garis silang. Karena motifnya menyerupai tanda tapak kaki burung Jalak, batu ini disebut sebagai batu tapak jalak. Batu tapak jalak dipercaya oleh sebagian orang dapat memberi kewibawaan dan keselamatan. Batu ini diyakini beberapa orang dapat menangkal santet, teluh, dan lainnya.

Batu Junjung Drajat

Motif batu Akik Junjung Drajat ini berbentuk garis bersiku. Dipercaya sebagian orang bahwa batu junjung drajat ini memiliki khasiat untuk meningkatkan derajat kewibawaan, derajat perekonomian, dan derajat status sosial.

Batu Pancawarna

Akik Pancawarna adalah batu akik dengan corak berwarna-warni. Kepercayaan sebagian orang menyebut bahwa batu ini membuat penggunanya memancarkan kharisma dan melindungi penggunanya dari kejahatan.[**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT