PD Pekan Ini Umumkan Calon-calon Kepala Daerah

Senin, 13 Juli 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, semua partai politik di Indonesia sibuk menyiapkan kader terbaik mereka untuk bertarung mendapatkan kursi bupati/walikota maupun gubernur di berbagai daerah. Tidak terkecuali Partai Demokrat.

Saat ini Partai Demokrat tengah melakukan proses penjaringan kader-kader yang akan diikutsertakan dalam pilkada serentak. Hasil penjaringan tersebut akan diumumkan pada Rabu 15 Juli 2015.

"Proses sedang berlangsung. Sudah 2-3 bulan berjalan di DPP. Ya, untuk 3 hari inilah, sekitar Rabu nanti akan diumumkan," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Jakarta, Senin (13/7/15).

Proses yang lama menurut Hinca bukan tanpa sebab. Partainya mengedepankan kehati-hatian dalam menentukan siapa calon kepala daerah. Bahkan sebelum menentukan siapa yang akan maju, Partai Demokrat akan melakukan tes terakhir.

"Kalau lama, ini soal ketelitian dan kehati-harian. Akan ada interview terakhir di DPP. Semua digodog oleh komisi pemenangan pemilu Partai Demokrat," terangnya.

Pilkada serentak akan berlangsung 9 Desember 2015. Sejumlah partai menyatakan kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lain untuk memenangkan pilkada. [**rtc]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT